Warga Kelurahan Tamiang Layang dan Warga Dari Beberapa Desa Kecamatan Dusun Timur, Terima Bansos Program Keluarga Harapan

Warga Kelurahan Tamiang Layang dan Warga Dari Beberapa Desa Kecamatan Dusun Timur, Terima Bansos Program Keluarga Harapan

PKRI News, KALTENG, Barito TimurĀ  Tamiang Layang – Ratusan warga penerima manfaat Bansos Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kelurahan Tamiang Layang dan beberapa Desa di Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, berkumpul dan mengantre di aula kecamatan setempat untuk menerima penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial, Sabtu 1 April 2023.

Penyaluran bantuan berupa uang tunai tersebut disalurkan melalu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (DPMDSos) Barito Timur yang bekerja sama dengan Bank Mandiri dengan pengawalan jajaran anggota Polres Barito Timur.

Kepala Bidang Sosial DPMDSos Barito Timur, Tuberta Hartano menjelaskan bahwa pihaknya membantu administrasi, penyaluran dan monitoring penyaluran Bantuan Sembako dan PKH secara tunai dari pihak Bank Mandiri.

“Penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial hari ini ada dua jenis yaitu bantuan Sembako dan PKH. Kalau penerima bantuan Sembako belum tentu mendapatkan PKH, sedangkan penerima PKH dipastikan mendapatkan bantuan Sembako,” jelas Tuberta.

Menurutnya, untuk penerima bantuan Sembako menerima berupa uang tunai Rp. 400 Ribu Rupiah sedangkan untuk PKH sebesar Rp. 1 Juta.

“Untuk perhitungan sudah ditentukan oleh Kementerian Sosial dengan rumus tersendiri, kita hanya membantu untuk penyaluran,” tambahnya.

Dijelaskan Tuberta, untuk penerima Bansos Sembako hari ini sebanyak 128 dan untuk penerima PKH sebanyak 168 orang.

Sementara salah satu penerima Bansos Sembako dan PKH, Tambit merasa bersujud dan berterima kasih.

“Saya menerima Bantua Satu Juta, uang ini nanti akan saya belikan beras, gula, kopi, minyak goreng dan kebutuhan hidup lainnya, “, ungkap Tambit.

Sudah tiga bulan ini tidak bisa “memantat” (menyadap karet), beruntung sekali tadi ada yang memanggil dan memberitahukan akan mendapatkan bantuan, tutup Tambit.

Rep(Chuan Li)/ (AF).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER