DALAM MENSUKSESKAN TRANSISI PAUD – SD TP. PKK MERANGKUL KEPALA SEKOLAH SD

DALAM MENSUKSESKAN TRANSISI PAUD – SD TP. PKK MERANGKUL KEPALA SEKOLAH SD

PKRI News, SUMUT. HUMBAHAS. Ketua TP. PKK kabupaten Humbang Hasundutan, NY. Lidia Dosmar Banjarnahor di hari ketiga Sosialisasi Transisi Transaksi Paud-SD mengajak serta merangkul Kepala Sekolah SD. Guru SD dan penyelenggara Paud untuk mensukseskan Gerakan Transisi Paud ke SD dengan gembira serta menyenangkan. Pada sosialisasi Transisi Paud ke SD kepada Kepala Sekolah SD, guru SD, dan penyelenggara Paud pada tanggal 31 Mei 2023, yang bertempat di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu Dolok Sanggul.

Sosialisasi yang di laksanakan pada hari ketiga, Ketua TP.PKK Humbahas Ny.Lidia Dosmar Banjarnahor dalam persentasinya menyampaikan bahwa transisi Paud ke SD merupakan program yang berisi proses untuk mendukung kesiapan pembelajaran bagi anak usia dini yang akan memasuki jenjang SD. Kepala sekolah SD ,Guru SD, serta penyelenggara Paud di harapkan sudah mengetahui serta berperan aktif dalam mensukseskan Gerakan Transisi Paud menuju jenjang SD

Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Humbahas juga menjelaskan bahwa satuan pendidikan perlu dalam menerapkan pembelajaran serta membangun enam kemampuan pondasi anak. Yang pertama , mengenai nilai Agama dan Budi Pekerti, yang kedua, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi ,ketiga, kematangan emosi untuk berkegiatan belajar seperti kepemilikan dasar literasi, keempat Numerasi, kelima pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan belajar secara mandiri dan keenam Pemaknaan terhadap belajar yang positif.

Setelah selesai dalam kegiatan sosialisasi, Ketua TP.PKK Humbahas, Ny Lidia Dosmar Banjarnahor merangkul serta mengajak peserta supaya berkomitmen dalam mensukseskan Gerakan Transisi Paud ke SD yang sangat menyenangkan.

(Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER