Ir. H. Ahmad Basir : Nasdem & Masyarakat Kota Balikpapan Menuju IKN Harusnya Sudah Zaman Era Keterbukaan.

Ir H Ahmad Basri Nasdem Kota Balikpapan.PKRI NEWS, KALTIM – Balikpapan. Dewan Pengurus Daeran Partai Nasdem Ir.H.Ahmad Basir yang didampingi Bapak wakil ketua partai Nasdem kota Balikpapan Hermansyah saat ditemuin hari ini di Rumah singgah Partai Nasdem selasa 22/9 semoga kedepannya kota Balikpapan lebih maju dalam bidang pariwisata pendidikan dan juga UKM serat pendataan tenaga kerja yang mengutamakan kepentingan lokal atau putra daerah

Ditengah kesibukan para pemimpin bangsa ini untuk membantu masyarakat kota Balikpapan dalam program Nasdem peduli beliau masih memberikan waktu untuk menanyakan statement (pendapat) seputar pendapat pribadi atau pengurus Partai Nasdem seputar pemikiran dalam pendidikan kebijakan keputusan dari sisi kebudayaan Adat putra lokal (Borneo) kedepan mengingat dalam kurung waktu beberapa tahun kedepan untuk mempersiapkan seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi banyaknya arus pendatang ke pulau Kalimantan.

Dimana jika Pemerintahan Ibu Kota Negara Indonesia baru kelak sudah berjalan disamping masalah fasilitas yang tidak kalah pentingnya juga pendidikan kebudayaan tentunya tidak kalah pentingnya karena kebudayaan lokal juga sangat penting tetapi dengan banyaknya arus keluar masuk tamu dari dalam dan luar negri.

Untuk hal ini bagaimana kedepannya kaltim khususnya wacana bagi kita sebagai putra anak bangsa dalam kemampuan harus berbenah dari sejak dini untuk mempersiapkan diri dan keluarga serta.

Ir H Ahmad mengatakan semua aspek dan program kerja akan dikerahkan maksimal dan juga menghimbau dan ada misi serta visi khusus ke masyarakat baik kepada lingkungan paling dekat untuk memberikan sedikit pendidikan atau penjelasan dengan cara pendekatan kasih sayang tentunya dengan contoh bahwa sanya kebudayaan lokal kita harus tetap kita jaga dan pertahankan tetapi untuk ke pendatang kita berikan pengertian tentunya dari sikap dan perbuatan kita yang kita tunjukkan terlebih dahulu supaya dengan otomatis pihak tamu atau pendatang secara otomatis pasti mengikutin dengan sendirinya.

Ir H Ahmad menjelaskan dengan salah satu contoh kecil saja dengan program peduli Partai Nasdem dengan program Rumah singgah. satgas covid 19 dan program disekfektan dan bantuan sosial dari banjir ambulanse untuk masyarakat pembagian sembako dan yang lainya, hal ini tentunya tidak mengurangin rezeki dan kesehatan bagi pimpinan dan pengurus Partai Nasdemkan. Dan dijelaskan juga bahwa tentunya hal ini otomatis akan membangkitkan jiwa rasa kebangsaan di lapisan masyarakat kita tentunya saling membantu dan berbagi.

Ir H Ahmad Basri menilai bahwa berbagi itu sangat indah dan merupakan tugas negara namun sebear apapun jika semua lapisan sama sama memikul pasti bisa teratasin dengan baik jelas Basir

Terkait dengan singkat dan soal mengenai program program pemerintah yang masih atau belum sempurna selesai atau mungkin masih berjalan mari kita sama sama mendukung dan memberikan masukan tambah Hermansyah seperti masukan kawan kawan seputar program kesehatan .Pendidikan. CSR perusahaan yang ada di lingkungan masyarakat dan sedikit masih kurang tepatnya pemerintah dalam penempatan perusahaan seperti pabrik ikan didekat TPi mangggar yang mungkin dikwatirkan warga bau ikanya sampai ke lingkungan masyarakat dan limbahnya langsung ke laut yang bisa mencemarin pantai kita di manggar dan yang banyak lagi tentunya kita sebagai anak bangsa jangan capek capeknya tetap menyuarakan dalam memberikan kritikan masukan supaya kota kita ini semakin bagus apalagi Balikpapan sebagai kota penyangga IKN kedepan dan mengenai penanggulangan sampah dan air bersih dan fasilitas yang lainya pemerintah pasti sudah bekerja dengan sekuat tenaga mengigat dimasa covid 19 ini harus tetap menjaga protokol kesehatan tetapi disamping itu beban masyarakat mungkin perlu sedikit ekstra perhatian bagi pemerintah inbuhnya.

Mengakhiri pembicaraan singkat dengan media ini Ir H Ahmad Basri berpesan bahwa kita ada karena kita saling membutuhkan dan tapa anda orang lain maka kata hampa yang menjadi rasa dalam kehidupan ini. Salam Balikpapan diakhiri bincang bincang.

Red/Boy/SJ/TS.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER