Tokoh Senior Dan Sesepuh Lima Puluh Kota Bersinergi Membantu Program Kerja Bermartabat Dan Bermasyarakat.

Tokoh Senior Dan Sesepuh Lima Puluh Kota Bersinergi Membantu Program Kerja Bermartabat Dan Bermasyarakat.

PKRI NEWS SUMBAR – Bersinerginya tokoh senior dan sesepuh Kabupaten Limapuluh Kota, tentunya merupakan hal yang sangat di nantikan dan di dambakan seluruh rakyat daerah ini.

Kedinamisan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung terlaksananya program kerja pemerintah daerah yang termaktub di dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang di tuangkan di dalam RPJMD 2021-2026, yang bertujuan mewujudkan Limapuluh Kota Madani.

Rentang waktu tujuh bulan pasca pelantikan Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2021-2024 pada 26 Februari 2021 oleh Presiden Republik Indonesia di auditorium Kantor Gubernur Sumbar di Kota Padang.

Kesungguhan dan kepedulian tokoh Luak Limopuluah untuk bergandengan tangan dalam membantu program pemerintah, seperti Alis Marajo Dt. Sori Marajo, Ifendi Arbi yang merupakan mantan Bupati Limapuluh Kota, di dampingi Ismardi mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Arius Sampeno Dt. Sinaro Garang mantan anggota DPRD Limapuluh Kota dan DPRD Provinsi Sumbar bersama segenap tokoh masyarakat lainnya, disambut dengan hangat Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo di ruangan kerjanya, Rabu ( 22-09-2021 ).

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan, bahwa pertemuan silaturahmi ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, dapat juga di artikan sebagai pertemuan reunian, karena pernah sama-sama di lembaga Legislatif maupun hubungan kemitraan dalam menjalankan roda pemerintahan daerah, harapan kami dengan pertemuan tentunya akan memberikan angin segar dalam menjalankan pembangunan yang berkelanjutan, kami sangat mengapresiasi program Bupati terdahulu dan senantiasa dapat kami teruskan, yang di sambut oleh rombongan tokoh ini dengan semangat dan antusias serta senda tawa yang begitu akrab nya.

Salah seorang tokoh senior dan sesepuh negeri ini, Arius Sampeno Dt. Sinaro Garang ketika menjawab PKRI News dalam suatu kesempatan mengatakan, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang di pilih oleh rakyat, di pilih secara aturan dan ketentuan dan di lantik juga secara aturan dan peraturan yang berlaku di NKRI, tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling bersinergi dengan segenap jiwa.

Dalam berdemokrasi beda pendapat dan beda pilihan merupakan bagian dari proses demokrasi itu sendiri, setelah selesai rangkaian pemilihan itu, sejatinya kita bersatu dan saling bahu membahu membangun daerah.

Sambung Pak Datuak lagi, bak kata pepatah ” Biduak lalu, kiambang batauk ” ( Biduk lewat, kiambang pun bertaut ), romantika kehidupan bermasyarakat ini harus melekat pada sanubari kita dan jangan terprovokasi oleh kepentingan pribadi maupun kelompok.

Untuk menata kehidupan sosial masyarakat yang harmonis dan dinamis, kita harus menjunjung tinggi kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

Untuk itu selaku orang tua bagi generasi penerus bangsa, saya menghimbau tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan anak negeri sesuai dengan harapan pendahulu dan pejuang kemerdekaan yang mewariskan negeri ini untuk masa depan yang lebih baik, harap Arius Sampeno.

Red – Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER