Diskusi Akselerasi Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara Menuju Pemilihan Kepala Daerah Yang Bersih, Jujur Dan Sejahtera.

Diskusi Akselerasi Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara Menuju Pemilihan Kepala Daerah Yang Bersih, Jujur Dan Sejahtera.

PKRI News, DKI Jakut. Minggu, 05 Nopember 2023, Bertempat di RM SIPIRNITONDI Kelapa Gading. Tokoh Batak berkumpul untuk hal khusus menuju Tapanuli Utara yang berkelanjutan dan berkemakmuran. Mengakselerasi Tapanuli Utara yang cerdas sejahtera dan adil.

Kegiatan yang di laksanakan sejak pukul 11 siang hingga 16 sore ini digagas oleh Dharma Hutauruk dan Erikson Sianipar yang telah di rancang sejak 30 Oktober 2023.

Thema kegiatan Bersama Membangun Bona Pasogit. Kegiatan dimulai dengan nyanyian bersama KJ 3. Juga Spesial lagi dan kemudian menyanyikan bagi Tuhan sembari Pendeta Marudut Parulian Silitonga menyampaikan Sabda Tuhan. Yang sedikit menyampaikan biodata juga pesan pesan hidup.

Penyampaian pesan kali ini mampu membuat hati teduh, dimana cerita yang disampaikan sangat bersemangat dan penuh syukur akan makna Penerus Kemerdekaan akan halnya bahwa kita tidak boleh lupa untuk Bona Pasogit sehingga keperdulian kita untuk Bona Pasogit dinyatakan lebih mampu dan lebih sungguh sungguh. Dimana banyak hal yang sesungguhnya menjadi perhatian bersama hingga apa yang dilaksanakan menjadi sebuah kenyataan dan keinginan bersama untuk 2024/2029.

Tampak Hadir Ketua Umum Penerus Kemerdekaan Republik Indonesia Totop Troitua ST MH CEJ CBJ Simangunsong. Juga Ibu Joyce Melissa Manik pengiat Home Stay “Djangga Dolok” dan “LPA”. Irjen Pol Purn Edward Aritonang. Sintua Mangatas Hutabarat.Tokoh Tokoh lainnya seperti Jhonny Sinaga, Ito Boru Gultom Dan seluruh perwakilan utusan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara hadir, untuk dapat menyampaikan visi juga rencana mereka masing masing dalam agenda pembahasan pembangunan Tapanuli Utara 2024/2029.

TP Jose Silitonga menyatakan keinginan keinginan nya untuk kejayaan Tapanuli Utara, dirinya sangat berharap adar Tapanuli Utara kedepan lebih mampu membangun dirinya dan tentu bersama kepala daerah terpilih nanti yang amanah juga memiliki jiwa membangun Tapanuli Utara dengan segenap jiwa dan raga.

Dr Erikson Sianipar mengucapkan maaf atas tatanan kegiatan yang juga menyiapkan ibadah Minggu sebab itu kegiatan di laksanakan hari Minggu, kemudian beliau mengatakan apresiasi kepada panitia atas pemikiran untuk kegiatan ini, yang disampaikan bahwa kegiatan dapa ditonton secara live Se dunia.

Pembahasan akan perbaikan Taput disampaikan bahwa harus diperbaiki dari hilir artinya dari yang terkecil lah yang harus utama di perhatikan seperti hal nya pertanian bahkan kebudayaan juga pariwisata yang Batak atau Tapanuli Utara miliki. Seperti hal nya apa yang telah dilakukan atau dikerjakan hingga selesai seperti fokus pendidikan interperiorshift dan leadership sejak 2009. Begitu juga strategi alternatif dimaksud diatas.

Semangat dan Jiwa baru yang diharapkan dapat menjadi pemimpin kedepannya dan tentunya yang dapat dipercayai sehingga bagaimana diri kita berkaca namun tak memiliki arti bagi orang lain atau orang banyak sehingga hanya memikirkan diri sendiri. Tentu ini lah gambaran yang tak diharapkan melainkan bagai kita bercermin sehingga kita tahu bagaimana sekitar kita dan kita dapat dikatakan memahami wawasan Nusantara ungkap Dr Erikson Sianipar yang juga ketua HKTI Taput.

Sesi acara yang disajikan juga sangat sangat menghibur dan penuh arti. Apakah demikian lah Batak akan tata cara pelaksanaan adat sehingga pada kegiatan itu tertata baik dari lagi hingga puisi yang semua dibawakan oleh kaum tua, seperti hal nya puisi oleh Op Simanjuntak. Dengan membawakan nama Nahum Situmorang dan kemudian bernyanyi bersama Alu Si AU.

Sebagai panitia pelaksana Erikson Sianipar kemudian mempersilahkan tamu dan undangan untuk menikmati makan yang telah disiapkan.  Ditambahkan biduan ya<ng mengisi suasana dengan membawa lagi Batak pilihan yang enak didengar.

Kegiatan akhir di gelar kegiatan forum group diskusi. Bersama Bp Jhonny Sinaga SH MLL. Dan beberapa pemateri lainnya.  Bp Jhonny Sinaga menyatakan bahwa apa yang akan disampaikan semuanya hampir telah habis di paparkan oleh De Erikson Sianipar. Namun menyemangati kemajuan Tapanuli Utara para pemateri tetap menyampaikan paparan untuk Tapanuli Utara kedepan 2024/2029.

Rep/TT/LR.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER