komunitas Nansarunai Jaya Kabupaten Barito Timur Dukung ASM CUP 2023 ESPORT TURNAMEN

komunitas Nansarunai Jaya Kabupaten Barito Timur Dukung ASM CUP 2023 ESPORT TURNAMEN

PKRI News, KALTENG. BARITO TIMUR – Ajang Esport yang bertajuk ASM CUP 2023 ESPORT TURNAMEN akan segera dilaksankan dengan melibatkan komunitas Nansarunai Jaya Kabupaten Barito Timur sebagai sponsor utama kegiatan.

Kepada awak media, ketua Panitia Pelaksana Mita Iman Sari menjelaskan bahwa untuk Pendaftaran sudah ditutup pada tanggal 30 Oktober 2023 dengan jumlah Tim yang mendaftar untuk Kategori MLBB 40 Tim dengan Jumlah peserta 200 Orang Atlet Esport dan Kategori PUBG 15 Tim dengan Jumlah Peserta 75 Orang Atlet Esport.

“Pelaksanaan lomba dilaksanakan selama 4 Hari yakni pada tanggal 2 November 2023 dilaksanakan Babak Kualifikasi Online MLBB karena begitu banyak Tim yang mendaftar maka akan di laksanakan Kualifikasi Online,” ucap Mita saat diwawancarai awak media di Tamiang Layang, Rabu (01/11/2023)

Lebih lanjut dikatakan Mita, kemudian di tambahkan Mita untuk Lomba Offline akan dilaksanakan pada tanggal 3 November sampai tgl 5 November di Cafe For 4LL Ampah Kota.

“Secara teknis semua persiapan Panitia sudah 100 Persen termasuk panitia sudah menyiapkan Fasilitas Sinyal Wifi yang memadai agar lomba tersebut berjalan lancar termasuk sarana dan prasarana Lomba sudah panitia siapkan agar lomba berjalan dengan lancar dan dapat memuaskan,” tuturnya.

Hal tersebut dilakukan agar semua Peserta yang datang dari wilayah Kalteng dan Kalsel merasa nyaman, karena selain peserta yang sangat banyak tentunya penonton dan Suporter setiap Tim juga banyak maka pada saat Final nanti juga akan ditayangkan Live Streaming Via Youtube Sahabat ASM Chanel agar pada Penonton dan Suporter tidak membludak di lokasi pertandingan, lanjut Mita yang juga merupakan Ketua Divisi ESport Nansarunai Jaya Barito Timur.

Sementara Pembina Nansarunai Jaya saat di hubungi Via Telpon menjelaskan bahwa kegiatan ini di Prakarsai oleh kawan-kawan Divisi ESport Komunitas Nansarunai Jaya dan juga para Atlet ESport Barito Timur.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mulai dan menjaring bibit Atlet ESport Lokal kita Barito Timur, mengingat pada Porprov tahun 2023 kemaren kita tidak mengirimkan Cabor ESport ini sehingga kedepan harapan kita para Atlet Esport kita lebih terkoordinir dan lebih di Perhatikan oleh Pemerintah Daerah ketika ada event Resmi yang mewakili Daerah,” ungkapnya.

Menurut pria yang masih aktif sebagai Wakil ketua I DPRD Bartim ini menjelaskan bahwa saat ini Esport tersebut sudah di Pertandingan pada PON bahkan di Olympiade.

“Untuk para peserta ASM Cup 2023 ini di ikuti oleh para Pelajar dan Mahasiswa, sedangkan untuk Barito Timur dari sekolah-sekolah yang mengirim Tim nya dari SD sampai SMU Sederajat juga ikut mengirimkan Tim Esport nya masing-masing asing,” pungkasnya. (Tim Iwo /El / ycp)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER