Laksanakan Kunjungan Kerja pada Awal Tahun 2024 di Lapas Pancur Batu, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham SUMUT

Laksanakan Kunjungan Kerja pada Awal Tahun 2024 di Lapas Pancur Batu, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham SUMUT

PKRI CYBER, SUMUT, Pancur Batu – Dalam rangka kunjungan kerja di awal Tahun 2024 ini, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu menyempatkan diri untuk berkunjung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu. (02/01/2024).

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut beserta rombongan disambut hangat oleh Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi beserta Seluruh Jajaran Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Pancur Batu.

Dalam kunjungannya Kakanwil, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kalapas, Haposan Silalahi dan Jajaran langsung melakukan pengecekan di area seputaran Lapas yakni, dimulai dari Blok Hunian, ruang kunjungan, dan juga proyek pembangunan yang sedang berlangsung.

Kegiatan dilanjutkan di Aula Lapas Pancur Batu penyampaian penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta sosialisasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang disampaikan langsung oleh Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumut. Kakanwil menyampaikan beberapa hal penting terkait 3 kunci Pemasyarakatan + 1 Back to Basic.

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Sumut menegaskan kepada Seluruh Jajaran untuk selalu Waspada terhadap apapun kejadian di dalam Lapas, “Kejadian Seketika Lapor Seketika agar pimpinan kita tahu untuk segera mengantisipasi apapun hal tersebut agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan” Tegas Kakanwil.

“Kepada jajaran Pengamanan khususnya KPLP dan Kamtib agar selalu melaksanakan deteksi dini berantas Halinar, Hp, Pungli dan Narkoba juga juga selalu selalu berkoordinasi kepada aparat hukum terdekat baik itu Polri dan TNI, kepada jajaran Binadik agar selalu berkoordinasi dengan Kejaksaan dan Pengadilan, dan kepada jajaran Binker untuk selalu berkoordinasi kepada Kantor Bupati khususnya Dinas Sosial terkait Produk unggulan WBP” ucap Kakanwil.

Dalam Kunjungan ini Kalapas, Haposan Silalahi mengucapkan terima kasih atas penguatan yang diberikan Kakanwil Kemenkumham Sumut. Sangat bermanfaat sekali untuk Lapas Pancur Batu menjadi lebih baik lagi untuk mengawali Tahun 2024 ini. Kalapas juga mengucapkan selamat kepada peraihan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dalam pimpinan Bapak Mhd. jahari Sitepu.

Akhir kegiatan Kakanwil mengucapkan Selamat Tahun Baru 2024 kepada Seluruh Jajaran Lapas Pancur Batu, semoga Tahun 2024 ini kita sukses selalu, apa yang diharapkan pimpinan dapat kita kerjakan dengan baik”, tutup Kakanwil.

Rep/APC.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER