Barito Utara “Harga LPG 3 KG bersubsidi Di Atas harga Jual eceran Tertinggi”

Barito Utara “Harga LPG 3 KG bersubsidi Di Atas harga Jual eceran Tertinggi”

MUARA TEWEH – POLSUSWASKIANA. kasihan Rakyat kebupaten Barito Utara, Beberapa Kali, Warga masyarakat Di Kabupaten Barito Utara, yang mengeluhkan terkait Harga LPG 3 KG bersubsidi Di Atas harga Jual eceran Tertinggi.

DPRD Barito Utara sudah beberapa kali melakukan Rapat Dengar pendapat atau RDP, dengan Beberapa Pihak Yang terkait Subsidi LPG 3 KG ini, termasuk ke 145 Pangkalan Penjual Gas subsidi di barito utara.

Namun, Hingga Bulan Juli ini, Harga elpiji subsidi tidak mengalami penurunan, bahkan Harganya di beberapa daerah luar kota Muara Teweh,menyentuh 45 ribu, jauh diatas Harga Eceran tertinggi yang ditentukan Pertamina. Yang dalam kota Muara Teweh 40 ribu,

Karena Hal ini, Kapolres Barito Utara yang diwakili Kasat reskrim, AKP Ricky Hermawan, S.TR,K, S.I.K, memberikan Pernyataan Di hadapan media terkait Harga subsidi Gas LPG 3 KG.

“Kami Akan menindaklanjuti terkaitnya Naiknya Harga LPG 3 KG diatas HET, dan kami akan membuat Tim Khusus, melakukan monitoring dan Evaluasi terkait Kasus ini. dan Apabila kami menemukan Pelanggaran dari Pihak Pangkalan maupun Agen Gas LPG, Kami akan tindak tegas dan memberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Undang-Undang.” Ucap Kasat Reskrim Barito Utara, AKP Ricky Hermawan, S.TR,K, S.I.K pada Selasa, 2 Juni 2024.

Warga Barito Utara Berharap agar permasalahan terkait Melonjaknya Harga Gas LPG 3 KG ini dapat teratasi, Agar Subsidi Dapat Dinikmati Oleh Warga yang benar-benar membutuhkan. Yang sudah sekian lama Permasalahan Ini Carut Marut dari tahun 2023 sampai tahun 2024 ini, (Ramli)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER