Lagi-lagi 1 (satu) Orang pasien Positif Covid-19 BarTim Meninggal Dunia.

PKRI CYBER – KALTENG. TamiangLayang – Hasil Data dari Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Barito Timur, pada hari ini, terdapat adanya penambahan 1 kasus positif bernama nyonya berinisial (SM), warga Kelurahan Ampah Kota.

Dengan akumulasi adanya penambahan positif covid-19 Barito Timur meningkat menjadi 739. Jumlah Rincian 656 orang dan dinyatakan sembuh. Sementara ini ada 71 orang masih dalam perawatan.

Serta sudah ada 12 orang yang meninggal dunia. Dari 60 pasien yang masih dirawat yaitu terdiri dari ; Kecamatan Dusun Timur 52 orang. Kecamatan Dusun Tengah 6 orang. Kecamatan Benua Lima 5 orang. Kecamatan Pematang Karau 2 orang. Kecamatan Paku 2 orang. Kecamatan Awang 2 orang. Kecamatan Raren Batuah 1 orang  dan Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur Dr.Jimmi WS Hutagalung saat di temui awak media menyampaikan,tentang adanya salah satu pasien yang meninggal dunia atas nama nyonya N,usia (57)thn, tempat tinggal Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah,kabupaten. BarTim.

Walaupun sudah tercatat sebagai pasien covid-19 Barito Timur, namun pasien yang di maksud selama ini sedang menjalani perawatan di RSUD Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pasien “Meninggal Dunia pada tanggal 19 Februari 2021 sekitar jam .16.00 Wib.pasien saat itu masih di RSUD Amuntai,” Tamiang Layang, Sabtu, 20 Februari 2021.

Dan “Dikebumikan di Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan Kalsel, di tempat keluarga pasien,” ujar Jimmi yang sempat menjabat sebagai Direktur RSUD Tamiang Layang ini,Kabupaten BarTim.

Pasien positif terkena Virus Corona covid-19 jadi yang meninggal dunia di Kabupaten Barito Timur bertambah lagi 1 orang.

Saya sekaligus menghimbau pada Masyarakat Luas kususnya wilayah Kab.BarTim agar kiranya bersama-sama mematuhi apa yang jadi intruksi peraturan Kementrian Kesehatan ,Prokes Gugus Tugas Covid-19 melalui 4M.

Mencuci Tangan yang Bersih. Mengunakan Masker saat keluar rumah,lingkungan dan keluarga. Menjaga Jarak,saat berkomunikasi baik dengan lingkungan tetangga,warga dan masyarakat. Menjaga saat di kerumbunan masyarakat,kelompok maupun lingkungan daerah sekitar.
Demi keluarga yang sehat dan kita cinta. Salam Sehat Buat Semua Masyarakat BarTim.di penghujung penyampaiannya.Pewarta : Ponijan (Pnn).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER