Pemerintah Kabupaten Toba Apresiasi Pelantikan Pengurus GMKI Kabupaten Toba.

POLSUSWASKIANA – TAPANULI, TOBA. Pemerintah Kabupaten Toba menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Kabupaten Toba.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Toba,Tonny M.Simanjuntak dalam kata sambutannya pada Pelantikan Pengurus Cabang Kabupaten Toba GMKI di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Balige, Sabtu (9/7/2022).

Menurut Wabup Tonny, bahwa dengan kehadiran GMKI di Kabupaten Toba diyakini benar-benar memiliki potensi dalam hal bersinergi dalam pembangunan bersama Pemerintah Kabupaten Toba. Apalagi banyak senior GMKI yang berkarya di daerah ini, bahkan di pusat.

Ia menyebutkan sejumlah nama para senior GMKI seperti: Jen Maro Pangaribuan, Joni Hutajulu (Sekwan DPRD Toba), Sesmon T.B Butarbutar (Plt.Kadis Kominfo Toba) dan lainnya.

Pengurus GMKI Kabupaten Toba pasti bisa menjalankan organisasi dengan baik karena kehadiran para senior GMKI ini.

Pemerintah Kabupaten Toba siap bersinergi dengan GMKI dengan anggotanya dari mahasiswa IT Del, Sekolah Tinggi Bibelvrow dan Stikes Arjuna.

Sebelumnya digelar ibadah dengan kotbah dari Pdt. Dr. Halomoan Marpaung

yang mengutip ayat Alkitab Wahyu 21 :1-5 tentang langit yang baru dan bumi yang baru.

Pdt. Dr. Halomoan juga menyebutkan harapan semoga GMKI dengan iman kristiani menjadi “garam” bagi masyarakat.

Sebagai tema pelantikan : Lihatlah, Kristus Menjadikan Semuanya Baru

dan sub tema : Memperbaharui persaudaraan, meningkatkan kepedulian,dan merengkuh mereka yang rapuh dalam upaya menciptakan bumi (Indonesia) yang baru.

Seusai ibadah , dilanjutkan dengan pelantikan PC GMKI Kabupaten Toba. Para pengurus masa bakti 2022-2023 ini dilantik oleh Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom didampingi Koordinator wilayah I, Aceh/Sumatra Utara Hendra Manurung.

PC GMKI di Kabupaten Toba yang dilantik antara lain, Afriani Manalu, S.Ag (Ketua) , Sonya Simanjuntak, S.Ag (Sekretaris), Lastiar Hutabarat (Bendahara) dan pengurus lainnya.

Turut hadir Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Toba Mekar Sinurat, Sekretaris GAMKI Toba yang juga sebagai Anggota DPRD Kab Toba Boy Simangunsong, Komisioner KPU Toba Sahat Sibarani, Saut Polmer Simanjuntak (mantan Komisioner KPU Toba), Bagian protokol dan komunikasi pimpinan, dan undangan lainnya. (MC Toba).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER