HUT TMII, Anjungan SUMUT Berikan Sajian khusus Kegiatan Yang Tak Kalah Hebat nya Dan Menarik Sekali.

HUT TMII, Anjungan SUMUT Berikan Sajian khusus Kegiatan Yang Tak Kalah Hebat nya Dan Menarik Sekali.

PKRI News, DKI, Jakarta. Erwiana Husni Harahap Membuka kegiatan dengan sambutan menyampaikan berbagai bahasa sapaan suku Batak. Dalam sambutannya juga mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran masyarakat Sumut di kota Jakarta dan juga para ketua paguyuban Batak Karo dan Pakpak yang hadir.

Akhir sambutan nya Ibu Erwiana mengucapkan kepada pihak Taman Mini atas kesederhanaan untuk kemudahan untuk masuk kedalam Taman Mini Indonesia Indah.

Dalam waktu dekat anjungan SUMUT diketahui juga akan mengadakan acara serampang dua belas, nantinya semoga akan mendapatkan perhatian juga dukungan baik dari Pihak TMII. Ungkap Ibu Erwiana Husni Harahap diakhir sambutannya membuka kegiatan ini.

Bachtiar Rapenala Ujung Ketua Pakpak, menyampaikan dalam HUT kali ini menampilkan 7014 etnis yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Beliau menyatakan bahwa dari delapan etnis Batak yang ada semakin bisa bersatu dan menjadi bagian yang terbaik di Indonesia dalam keberadaan suku dan kebudayaan didalam etnis yang ada di Indonesia.

Diakhir sambutannya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Jokowi juga wakil Gubernur SUMUT dan kepada seluruh lima Suak Pakpak. Bahwa Batak adalah etnis terbanyak didalam satu rumpun nya yang masih kuat untuk menjalin hubungan dengan baik.

Juga memberikan sambutan Bp. Tarigan ketua KKSU Suku Karo yang juga merupakan bagian dari delapan etnis suku Batak yang masuk dalam sumatera Utara  beliau mengatakan bahwa Sumut yang kaya Minyak dan karet agar kiranya semua ikut membangun Sumatera Utara kedepannya.

Sekjen Kerukunan Sumatera Utara Rajab Siregar yang berkesempatan saat itu menyatakan bahwa kedepannya kerukunan Sumatera Utara akan semakin baik didalam kebersamaan yang menjadi niat bersama.

Ketua Umum Penerus Kemerdekaan Republik Indonesia sangat bersyukur akan tampilan baru untuk anjungan Sumatera Utara, yang mana anjungan SUMUT akan menampilkan delapan etnis Batak yang dibangun didalamnya sehingga kesatuan etnis Batak semakin menunjukkan kebersamaan nya kedepan, hal ini disampaikan oleh Totop Troitua Simangunsong ST MH CEJ CBJ yang juga didekat Ketua KONSENTRA Ir Joyce Melissa Rapaela Manik saat itu yang juga merupakan ketua KOSENTRA Sumatera Utara.

Pihak pembawa acara juga menyampaikan terimakasih banyak atas kehadiran ibu Ir Joyce Melissa Rapaela Manik yang telah dapat ikut hadir menunaikan undangan yang disampaikan. Panitia juga menyampaikan kiranya KONSENTRA yang diketuai oleh Ibu Ir Joyce Melissa Rapaela Manik semakin mantap dan terus ikut mendukung kemajuan Sumatera Utara dalam kegiatan kegiatan UMKM dll.

Hiburan yang ditampilkan dengan Gondang sembilan menjadi musik penghibur bagi para undangan juga tamu yang ada. Dikatakan bahwa Gondang sembilan ini adalah milik Herman Rangkuti. Kesenian Mandailing Dolok Martimbus Organizer. Juga ikut memeriahkan tarian khas Tapanuli Selatan dan lagu dari tanah Mandailing Sumatra Selatan.

Diakhir acara yang menutup persembahan atas Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah ditutup dengan doa dan kata penyampaian dari panitia dengan segala Rahmat juga karunia untuk Taman Mini Indonesia Indah. Kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dan acara bebas.

Rep/To2p.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER