Perbaikan Jalan Longsor Tongkoh – Basam Dijamin BMBKSU Selesai Tahun 2020.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Guna Percepatan Perbaikan Jalan Longsor antara Tongkoh – Basam, Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH,Ketua DRPD SU, Baskami Ginting, Ketua dan Anggota Komisi D DPRD SU Anwar Sani Tarigan dan Ingan Amin Barus Perwakilan Dapil XI (Karo – Pakpak – Dairi) lakukan peninjauan longsor di Jalan Provinsi antara Tongkoh – Barusjahe, tepatnya di Desa Basam Kec. Barus Jahe Kab. Karo Sumatera Utara, Kamis pada 16 Juli 2020. Turut mendampingi Kadis BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Provsu , Ir HM Arman Effendi Pohan, kepala Bappeda Karo, Ir Nasib Sianturi, Msi.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyampaikan bahwa longsor terjadi pada bulan Mei 2020 lalu,akibat longsor tersebut telah sering terjadi kecelakaan,seperti terjatuhnya kendaraan roda empat sebelum lokasi dipasangi garis pembatas sebagai rambu – rambu peringatan.

Ketua DPRD SU Baskami Ginting sejak mengetahui kejadian longsor dari media langsung berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara,Edy Rahmayadi agar segera memerintahkan pihak terkait supaya turun kelapangan meninjau dan melakukan perbaikan. Minimal antisipasi pencegahan agar longsor tidak melebar dan merenggut korban jiwa, sebelum dana perbaikan tersedia.

” Anggaran perbaikkan longsor ini terus kami kawal dan mudah – mudahan di P APBD Provsu Tahun 2020 ini semua clear dan dipastikan pembangunan cepat selesai,” jelas Baskami Ginting.

Hal yang sama ditegaskan ketua komisi D DPRD SU Anwar Sani Tarigan, tahun 2020 ini harus tuntas pengerjaannya. Kita dorong terus BMBKSU agar memprioritaskan yang sudah kita tinjau ini,’ kata Anwar Sani..

Kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Ir HM Arman Effendi Pohan, membenarkan, untuk perbaikan jalan baru dapat dikerjakan sesuai anggaran di P-APBD SU Tahun 2020 ia jamin sudah siap dikerjakan sesuai anggaran, dan dananya ada sekitar 2 Milyar,” terangnya.

Lia Hambali

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER