Irwandi, sebut di samping pertanian, sektor pariwisata dan jasa juga punya peran yang sangat penting untuk peningkatan usaha dimasa pandemik.

BABABE, PKRI-CYBER. SUMBAR. Sarilamak – Terciptanya kedinamisan dalam kehidupan sosial masyarakat sangat di tentukan oleh pola hidup masyarakat itu sendiri.

Keterpurukan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19 telah merubah sendi-sendi perekonomian, baik lokal maupun nasional, sehingga sangat di perlukan peran aktif masyarakat itu sendiri dalam adaptasi tatanan kehidupan baru di era new normal ini.

Hal demikian di sampaikan Irwandi Kepala Badan Keuangan Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumbar, Senin (24/8) kepada PKRI Cyber di ruang kerjanya.

Pejabat eselon dua di Pemkab Liko ini, juga di kenal sebagai pemerhati masalah sosial masyarakat, menunjukkan kepedulian nya terhadap 70 persen penduduk Kabupaten ini yang mengandalkan kekuatan perekonomian nya di sektor pertanian, tentunya perlu dilakukan pengoptimalan di segala sumber, baik SDM maupun SDA nya.

Di samping pertanian, sektor pariwisata dan jasa juga punya peran yang sangat penting untuk menciptakan peran masyarakat yang dinamis dan interaktif untuk menghadirkan kehidupan sosial yang layak. Bila norma ini sama-sama di patuhi, kekhawatiran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup dapat teratasi, ungkap Irwandi.

Red-Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER