H. Yep Paizar Dan Bupati Limapuluh Kota Berharap Generasi Penerus Mampu mensinergikan dirinya kepada Kemajuan dan Teknologi juga Adat dan Budaya.

PKRI CYBER SUMBAR. LIMAPULUH KOTA РPemerataan pembangunan di segala sektor untuk terciptanya kesejahteraan sosial masyarakat yang berkeadilan, tentunya di tentukan oleh semua elemen masyarakat itu sendiri.

Rakyat Kabupaten Limapuluh Kota yang terkenal dengan kedinamisannya yang di dukung oleh tatanan adat istiadat dan budaya serta ketaatan dalam menjalankan agama. Di samping itu, generasi penerus yang menjadi andalan dan harapan masyarakat, juga mampu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi di era modern ini. Hal demikian di sampaikan oleh H. Yep Paizar kepada PKRI Cyber, Selasa (5/01) di Sungai Balantiak.

Yep Paizar yang di kenal sebagai salah seorang pengusaha sukses di DKI Jakarta yang sangat peduli dengan permasalahan sosial masyarakat. Mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan cinta kepada nagari, salah satunya dengan mempererat hubungan dan komunikasi antara Nagari dan perantau, sehingga kemajuan daerah menjadi tanggung jawab bersama, imbuh H. Yep.

Sementara Bupati Limapuluh Kota terpilih pemenang Pilkada serentak tahun 2020 Safaruddin Dt Bdr Rajo, mendukung sepenuhnya keinginan anak Nagari dengan para perantau, seperti yang di sampaikan pembina Ikatan Keluarga Sungai Balantiak ( IKSB ) DKI Jakarta

H. Yep Paizar, dalam mencapai kemajuan di segala bidang. Di segi sumberdaya manusia, Bupati terpilih akan mendirikan Balai Latihan Kerja ( BLK ) bagi anak nagari setelah tamat SLTA maupun tamatan lainnya dan tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk di berikan bekal keahlian di bidang yang mempunyai prospek masa depan yang bagus.

Sehingga anak nagari yang mencoba mengadu nasib di perantauan dapat berkiprah sesuai dengan keahliannya, karena pada era modern ini, di samping pendidikan, skill ( keahlian ) menjadi sangat penting yang menjadi acuan bagi pemberi lapangan kerja.

Di samping itu, Pemerintah¬†Kabupaten Limapuluh Kota kedepan, juga mewujudkan di setiap nagari berdiri satu sekolah Tahfizh Qur’an, guna mewujudkan masyarakat yang kuat adatnya, kuat agama dan hebat tekhnologi nya, sehingga Limapuluh Kota yang MADANI menjadi kebanggaan kita semua, kata Safaruddin Dt. Bdr Rajo dengan optimis.

Red-Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER