Trikorianto Kepala Dinas Pertanian BARTIM Fokus Tingkatkan Kwalitas Hasil Panen dan Pertanian Padi Dimasa Pandemik COVID.

Trikorianto Kepala Dinas Pertanian BARTIM Fokus Tingkatkan Kwalitas Hasil Panen dan Pertanian Padi Dimasa Pandemik COVID.

PKRI NEWS, KALTENG. (Tamiang Layang) – Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian yang menjadi pokok utama untuk membantu perekonomian.

Hal tersebut terwujud melalui Dinas Pertanian yang terus berupaya mendampingi para Petani agar tercipta hasil produksi yang berkembang dan dapat meningkat.

Kegembiraan pun tampak terlihat dari hasil panen yang dihadiri Bupati Barito Timur, Ampera AY. Mebas, SE.,MM yang turun langsung melihat hasil panen padi di Desa Bagok, Kecamatan Benua Lima, pada hari Selasa (11/05/2021).

Panen perdana tersebut dibukavsecara langsung oleh Bupati Bartim didampingi Kepala Dinas Pertanian, Trikorianto, SP,.MM dan Camat Benua Lima Nina Marisa serta beberapa para petani di Desa setempat.

Pada kesempatan terdebut, salah satu petani kepada awak media Heri (53) merasa bersyukur dapat menikmati hasil dari kerja keras selama ini hingga membuahkan hasil panen yang cukup baik.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Barito Timur dan pihak Dinas Pertanian yang terus mendampingi para Petani di Desa Bagok, sehingga hasil Produksi gabah saat ini cukup meningkat.

“Saya mewakili para Petani di Desa Bagok, mengucapkan terima kasih setinggi – tingginya kepada Bupati Barito Timur melalui Dinas Pertanian, karena selama ini telah peduli dan terus mendampingi kami sebagai Petani,” ucap Heri

Menurut Heri hasil Produksi gabah pada tahun ini membuahkan hasil sehingga menjadi sebuah penyemangat bagi para petani untuk lebih meningkatkan lagi pada panen mendatang.

“Saat ini hasil panen kami meningkat, semoga kedepannya akan lebih baik lagi hasil panen kami,” pungkasnya..(El).

Sumber Berita: (YC)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER