Penandatanganan Kerja Sama MOU Tentang Peberdayakan Masyarakat Di Wilayah Kabupaten BarTim.

PKRI CYBER – KALTENG. Tamiang Layang. Penandatanganan Kerja Sama MOU Tentang Peberdayakan Masyarakat Di Wilayah Kabupaten BarTim diharapkan mampu serap aspirasi masyarakat. Dalam rangka Rapat Koordinasi Dan Penandatanganan Kerja Sama / MOU Tentang Peberdayakan Masyarakat Di Wilayah Kabupaten BarTim. Kamis (14.00.wib) 4-3-2021.

Penandatanganan kesepakatan antara pihak pemda, ada pun yang di tanda tangani MOU kesepahaman , tujuan ingin menyenergikan.dengan desa tangguh ada 104 desa dari 10 Kecamatan kab.BarTim.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri antara TNI, Pemda dan Polres Bartim, serata Satbinmas, dengan Dinas Pertanian sertaKetahaan Pangan Tentang Pengelaran 1 Polisi 1 Desa Sebagai Pioner Bidang pertanian dan Ketahanan Pangan, Satbinmas denagan Dianas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sosial Tentang Pencegahaan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa dan Sosial.antara Satbinmas dengan Dinas Perikanandan Perternakan tentang Pengelaran 1 Polisi 1 Desa Sebagai Pioner bidang Per Dan Perternakan, Satbinmas Dengan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten BarTim tentang Regristasi Materi Narkoba dalammata pelajaran Muatan lokal dan kegiatan ekstra kurikuler pada sekolah Dasar, dan Menengah Pertama, Satbinmas dengan Kesbangpol tentang Pembinaan dan penyuluhan Anti, Terorisme, Narkoba, Separatisme dan Idiologi anti Pancasila, Satbinmas Dengan Dinas Kementrian Aggama Kab.BarTim, Tentang Pembinaan dan Penyuluhan anti Kejahatan Terorisme, Narkoba, Separatisme dan Idiologi anti Pancasila.

Adapun Desa Tangguh yang ada di Polsek Jajaran Polres Bartim ”, Polsek Dusun Timur mencangkup dengan jumlah Desa sebanyak 26 Desa, Jumlah Desa Tangguh 14 Desa, sedangkan yang terbentuk belum ada 12 Desa dari 2 Kecamatan.

Polsek Dusun Tengah mencangkup dengan jumlah Desa sebanyak 37 Desa, Jumlah Desa Tangguh 7 Desa, sedangkan yang belum terbentuk ada 30 Desa dari 4 Kecamatan.

Polsek Patangkep Tutui mencangkup dengan jumlah Desa sebanyak 10 Desa, Jumlah Desa Tangguh 4 Desa, sedangkan yang belum terbentuk ada 6 Desa.

Polsek Pamantang Karau mencangkup dengan jumlah Desa sebanyak 13 Desa, Jumlah Desa Tangguh 5 Desa, sedangkan yang belum terbentuk ada 8 Desa.
Polsek Awang mencangkup dengan jumlah Desa sebanyak 11 Desa, Jumlah Desa Tangguh 5 Desa, sedangkan yang belum terbentuk ada 6 Desa.
Polsek Banua Lima mencangkup dengan jumlah Desa sebanyak 7 Desa, Jumlah Desa Tangguh 4 Desa, sedangkan yang belum terbentuk ada 3 Desa, maka jumlah seluruhnya yang akan dalam pembinaan Desa sebanyak 104 Desa, Desa Tangguh 39 Desa, sedangkan untuk sisa Desa menyusul akan dalam program sesuai Visi dan Misi
Desa tangguh ini, program melalui Desa tagguh, terutama yang berupa program pangan, covid, dan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat desa tangguh, bukan juga menyatakan bahwa desa milik kepolisian, akan tetapi desa tersebut di bina secara bersenergi sebagai pemantauan dalam program setiap kegiatan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bartim 39 Desa tangguh, selain desa tangguh adanya upaya pembinaan desa tangguh, demi wujudkan pelaksanaan desa tangguh maka adanya tidaka kesepahaman yaitu; Terkait dengan desa tangguh, pembinaan dan penyuluhan kriminal, muatan lokal, ektra kulikulir sekolah, idialiogi, ketahanan pangan, dinas peternakan dan perikanan.
Lanjut Kapolres AKBP AFANDI EKA PUTRA, SH, SIK, M.PICT. Dalam waktu dekat saya membantu minimal 50% dari jumlah seluruh desa dan jumlah bhabinkamtibmas kami disini Ada 55 orang jadi minimal satu bhabinkamtibmas satu Desa tangguh tapi tentunya tidak berhenti di situ saja ya nanti secara keseluruhan kita kalau bisa kita jadikan Desa kamu ini tentunya tidak hanya kita akan belajar untuk membentuk minimal 12 utuk setiap 1 Desa tangguh, tapi tentunya tidak berhenti di situ saja ya nanti secara keseluruhan kita kalau bisa kita jadikan Desa tangguh ini, tentunya tidak hanya kita yang menentukan untuk membentuk yang baru bagaimana kita membina ya sudah ada itu yang terpenting nah ini Kan Kita perlu sinergi antara kepolisian, Pemda, TNI dan mungkin juga yang lain ya kita perlu sinergi bagi kami Desa tangguh ini salah satu senjata kita melawan adanya Covid19 sekarang, komitmen salah satu senjatanya itu Desa tangguh ini mudah-mudahan dengan 3 Karekteristik.
Sementara Menurut Bupati BarTim AMPERA AY MEBAS, SE, MM.Wilayah Desa Tangguh baik dan sampaikan ini juga sejalan dengan visi- Misinya Kabupaten Timur jangan kita hanya kegiatannya saja tetapi nanti TNI Polri di sana juga ada dengan Babinsa untuk di setiap Desa dilakukan pendampingan, sesuai apa yang sudah kita laksanakan dalam kegiatan hari ini.
Dalam rangka Rapat Koordinasi Dan Penandatanganan Kerja Sama / MOU Tentang Peberdayakan Masyarakat Di Wilayah Kabupaten BarTim. Penandatanganan kesepakatan antara pihak Pemda, ada pun yang di tanda tangani MOU kesepahaman, dengan Jumlah Dana 33.M, untuk seluruh Program kegitan tujuan ingin menyenergikan.dengan desa tangguh ada 104 desa dari 10 Kecamatan kab.BarTim.
Pewarata; (Ponijan)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER