A Y. Mebas SE MM Lantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Barito Timur.

PKRI – KALTENG, BARTIM – Pelantikan Jabatan Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur Tahun 2021 dipimpin langsung Bupati Barito Timur Ampera A Y. Mebas,SE,MM.,Ketua DPRD kabupaten Barito timur yang diwakili oleh ketua II DPRD,Wakil Bupati , dan Sekda, diGedung Serbaguna Mantawara kabupaten Barito Timur. Jumat (31/12/2021).

 

Pelantikan langsung,” Bupati Barito Timur Ampera A Y.Mebas,SE,MM. sekaligus dibuka dengan penyampaian sambutan, dimana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan Peraturan Menpan dan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional, dan atas dasar tersebut dipandang perlu Kabupaten Barito Timur untuk melakukan menyederhanakan Struktur Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur karena pada hakikatnya hadirnya regulasi baru merupakan upaya Pemerintah untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan organisasi, ketatalaksanaan dan Sumber Daya Manusia aparatur, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

“Saya mengucapkan selamat kepada 185 yang dilantik hari ini dan saya harap Bapak ibu sekalian untuk segera menyesuaikan diri dan berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan daerah melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan teknologi di era digital ini, serta dapat menjadi pioneer yang mampu mempercepat diseminasi teknologi informasi dan komunikasi, sehingga ke depan mampu mengeliminasi sekat-sekat birokrasi organisasi, sekaligus mampu membentuk jaringan sistem manajemen serta proses kerja yang memungkinkan bagi terbangunnya koordinasi intra serta antar instansi pemerintah bekerja secara terpadu, untuk menyederhanakan akses dan transparansi ke semua informasi serta pelayanan publik.” ujar Ampera.

 

Dirinya pun berharap Kepada para seluruh peserta pelantikan untuk mampu menghadapi tantangan merubah mindset, serta mampu melaksanakan tugasnya dengan keterampilan demi terwujudnya Barito Timur Unggul dan Sejahtera.

 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja, Semoga dapat melaksanakan amanah sebagai pelayan, dan abdi masyarakat serta senantiasa berpegang teguh pada aturan kepegawaian maupun hukum yang berlaku dan mampu memegang prinsip serta mengaktualisasikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara yang disiplin, berdedikasi tinggi, berprestasi dan tidak tercela, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa membimbing langkah kita menuju kebaikan,” tegas Ampera.

 

Tidak lupa dirinya berpesan, untuk tetap senantiasa mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, dimanapun dan kapanpun. Karena kita semua, adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran covid-19

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER