Pembinaan Kepramukaan Bekerjasama Dengan Pengurus Kwarcab Pramuka ,Forty Rickyannou, ST, MT.Menanam Tumbuhan Hidroponik.

POLSUSWASKIANA, KALTENG. 
Barito Timur- Kegiatan Dinas Budpadpora pada pagi hari ini melanjutkan melalui bentuk koordinasi dengan 4 (empat) pemdes terdiri dari ; Pemdes Kuoang Baru, Runggu Raya, Bantai Napu dan Ipu Mea tujuan kegiatan,” untuk melengkapi data base yang telah diusulkan melalui Musrenbangcam sehubungan dengan usulan yang masuk.[10.03 .11/3/2022 ].

Bidang Kepemudaan dan olahraga, Bidang Kebudayaan serta Bidang Pariwisata sehingga memenuhi ketentuan legalitas keabsahan kepemilikan aset yang ditentukan.

Sebagaimana hasil konsultasi dengan BPK RI Kalteng harus minimal tercatat dalam aset Desa setempat.

Bila mana prasarana akan dibangun dari dana APBD kabupaten Barito Timur dan menjadi data base Dinas Budparpora mendata potensi sesuai bidangnya.

Saat di wawancara pihak media,” Forty Rickyannou,ST,MT.sesuai dengan tupoksi pembinaan kepramukaan bekerjasama dengan pengurus kwarcab pramuka kab.BarTim,dengan mencoba budidaya menanam tumbuhan Hidroponik sebagai salah satu unit usaha mandiri mengurangi ketergantungan anggaran dengan pihak Pemda.

Forty …juga menyampaikan ,Pihak kami di bawah binaan budidaya menanam tumbuhan Hidroponik Sudah memetik hasil panen 2 (dua) kali, hal ini dilakukan dengan tata cara bentuk kerja,”dengan memiliki 6(enam) modul media tanam Hidroponik.

Dilanjutkan kata Forty,”diharapkan rotasi penanaman dan penjualan dapat menggunakan Jaka panjang dan bisa berkesinambungan,dari hasil seyokyanya lumayan memiliki keuntungan yang diperolehpun setiap modul berkisar Rp. 550.000 s/d Rp. 600.000 apa bila,jika dihitung dikalikan dengan jumlah 6 modul maka sangat prospek usaha mandiri ini memberikan perkembangan serta dapat mengembangkan kembali “dana” abadi bagi Pramuka untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anak-anak Pramuka, bagi yang ingin memiliki peluang waktu serta berminat silahkan dapat membeli di sekretariat Pramuka di Bangi Wao Tamiang Layang.

Dengan rasa penuh semangat dan kebersamaan,salam pramuka.tutupnya.(tim/redaksi).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER