Timnas Field Hockey Indonesia akan turun pada Kejuaraan Hoki bergengsi, Men’s AHF Cup 2022.

POLSUSWASKIANA, DKI. Jakarta. Dalam kejuaraan ini, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 11-20 Marert 2022.

Event ini sendiri menjadi ajang kualifikasi untuk Kejuaraan Hoki Asia yang berlangsung tahun ini. Namun, jadwal Kejuaraan Hoki Asia belum dirilis sampai sekarang.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Mayjen Budi Sulistijono mengatakan, dalam kejuraan ini pihaknya menargetkan Tim Indonesia menembus posisi peringkat tiga.

Ya, capaian posisi tiga sudah cukup untuk mengantarkan Indonesia lolos ke Kejuaraan Asia.

“Tentunya kami menargetkan tiga besar untuk Indonesia di Kejuaraan Men’s AHF Cup ini,”

“Selain mengantarkan Indonesia jadi juara, tantangan lain tentunya adalah menyelenggarakan AHF Cup dengan baik,” kata Budi Sulistijono kepada wartawan, Selasa (8/3/22).

Jika gagal mengunci tiga besar, maka Indonesia mengalihkan fokus mengejar lima besar demi mendapatkan satu tempat di Asian Games 2022 Hangzhou.

Men’s AHF Cup 2022 sendiri diikuti sembilan negara. Selain Indonesia, ada Singapura, Thailand, Iran, Sri Lanka, Oman, Uzbekistan, Kazakhstan, dan Bangladesh.

Indonesia berada di Grup B bersama Oman, Singapura, Bangladesh, dan Iran.

Sedangkan Grup A diisi oleh Kazakhstan, Sri Lanka, Thailand, dan Uzbekistan. Seharusnya ada satu peserta lagi yang ikut, yakni Cina.

Namun, Negeri Tirai Bambu batal hadir di kejuaraan karena skuadnya terpapar Covid-19.

Rep/Joy/TT.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER