Hadirkan Tempat Wisata Kekinian Pantai BSB PAM Group Dukung Kepariwisataan dan Kota Balikpapan.

POLSUSWASKIANA – SUMUT. Balikpapan, Infobenua.com-Mendukung Balikpapan sebagai pintu gerbang ibu kota negara ( IKN ), Pintu Air Mas group menghadirkan kan satu tempat wisata serta tempat kuliner yang cukup kekinian di Balikpapan yaitu Pantai BSB.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud secara resmi melakukan soft opening tempat Wisata baru yang berada di areal Balikpapan Super Block yaitu Pantai BSB pada, Jumat (8/4/2022).

Soft opening pantai BSB oleh Walikota Balikpapan Jumat (8/4/2022)

Rahmad Mas’ud dalam sambutannya mengatakan, mewakili warga kota mengucapkan apresiasi kepada PAM Group yang telah berkontribusi membangun dan menciptakan suasana baru bagi kota Balikpapan.

“Mudah-mudahan momentum ini yang hampir dua tahun kegiatan kita termasuk berkumpul dilarang, dengan adanya bulan puasa sebagai awal pembuka kita untuk tentunya membuka lembaran baru, sehingga kegiatan-kegiatan perekonomian bisa berjalan normal seperti belum ada pandemi,” ujar nya.

“Kami berharap tempat ini bermanfaat bagi kota Balikpapan dimana Balikpapan sebagai penyangga IKN tentunya butuh suasana tempat seperti ini,” Ungkap nya.

Mendukung Balikpapan sebagai pintu gerbang ibu kota negara ( IKN ), Pintu Air Mas group menghadirkan kan satu tempat wisata serta tempat kuliner yang cukup kekinian di Balikpapan yaitu Pantai BSB.

Direktur Operasional PAM Group, Daniel Tjia Wirawan

Sementara itu Direktur Operasional PAM Group, Daniel Tjia Wirawan dalam sambutan nya pada kegiatan soft opening mengatakan pada hari ini merupakan sejarah baru buat Balikpapan super block dan buat kota Balikpapan Kalimantan timur pantai BSB hari ini telah lahir.

Wisata kekinian yang di yakini akan menjadi tempat yang viral di Balikpapan bahkan di Kalimantan timur, yang tak kalah menarik nya dengan tempat di luar negeri.

“Pantai BSB ini merupakan wisata kekinian yang di yakini akan menjadi tempat yang viral di Balikpapan, dimana kalau kita pergi keluar negeri terus photo photo disini juga tak kalah menarik, ada spot spot untuk photo photo,” ungkapnya.

Koleksi museum mobil antik di pantai bsb

Serta mendukung Balikpapan sebagai pintu gerbang IKN kami melihat pentingnya tempat wisata berstandar nasional yang nasional yang tidak kalah dengan kota besar di Indonesia.

Pantai BSB ini menghadirkan kan tenan tenan outdoor experience mall yang berkonsep yang unik dan kreatif seperti Stark ribs and burger, sharetea, de cave babaku, Luca Deli, bonavie, marcas.gulu gulu, Bro Cactus, serta tenant produk UMKM kota Balikpapan.

Pantai BSB juga di lengkapi dengan center stage ( panggung) yang siap di gunakan untuk event skala nasional dan internasional.

” Dan tahun depan di pantai BSB juga akan hadir wisata air yaitu jetski dimana saat ini sedang tahap pembangunan dermaga mudah mudahan tahun depan bisa terwujud,” Ungkap nya.

Arman Fauzan Hamid selaku GM dari Pantai BSB mengatakan, tujuan adanya tempat ini untuk memberikan destinasi wisata baru di Kota Balikpapan, apalagi konsep begini masih jarang di Balikpapan, dan bisa dinikmati semua kalangan dan keluarga.

Pengunjung juga bisa melihat museum mobil antik, menikmati pertunjukan sirkus, musik performance, lighting air mancur, scooter, foto spot, dan masih banyak lagi yang bisa membuat pengunjung merasakan pengalaman baru di Balikpapan.

“Akan ada banyak event yang akan kami persembahkan nanti, ada pertunjukan sirkus, pertunjukan band artis, air mancur dibalut keindahan lampu, juga pengunjung bisa lihat museum mobil antik di sini. Jadi selain entertainment kami juga sajikan edukasinya. Bermain dan belajar. Super-lengkap,” imbuhnya.

Harga tiket masuk destinasi wisata juga sangat terjangkau, hanya Rp 20 ribu per orang untuk hari weekday, dan Rp 25 ribu weekend. Di mana dalam tiket tersebut terdapat cash voucher yang bisa ditukarkan di setiap tenant yang ada di pantai.

Pihak pengembang berharap, wisata baru Pantai BSB bisa menjadi kunjungan objek wisata sekaligus pilihan masyarakat untuk melepas penat (refreshing) pada era new normal.

Untuk saat ini jam operasional Senin–Kamis mulai pukul 11.00–22.00 Wita, dan untuk Jumat–Minggu mulai pukul 10.00–23.00 Wita.[]

Rep/Sakabudin-Sarman.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER