Objek Wisata Air Terjun Sampuran Balige ” Pemda Berharap Dapat Menjadi Objek Wisata dan Tempat Hiburan di Saat Liburan”

POLSUSWASKIANA – SUMUT. Tobasa. Air terjun Sampuran salah satu objek wisata alam yang terletak di Desa Hutamora Kecamatan Balige Kabupaten Toba. sayangnya akses ke lokasi air terjun Sampuran masih berjalan kaki, jarak tempuh jalan memakan waktu kurang lebih setengah jam dari akses Jalan raya Dusun Sibange – bange. Masyarakat yang sering mengunjungi tempat ini juga berharap agar di akses jalan dbuatkan tempat istirahat guna melepas lelah lelah sesat.

Dari Kota Medan sendiri, wisatawan biasanya menempuh waktu tujuh Jam melalui jalan darat Laguboti, Lambou, Desa Bonnandolok III, Desa Huta Dane, Desa Hutanamora Dusun Sibange-bange.

Air terjun sampuran juga bisa diakses melalui Bandara Silangit, Kec Tampan, Jl. Bypass Balige, Desa Matio, Desa Bonnandolok III, Desa Huta Dane, Desa Hutanamora Dusun Sibange-bange.

Air terjun sampuran terdapat sejumlah air terjun beberapa tingkat tingkatan yang juga bisa dijelajahi. Kucuran air yang jatuh ke batu menyebarkan percikan bak embun yang langsung membuat hawa terasa sejuk. Banyak wisatawan yang berfoto di sekitar bebatuan tersebut.

Jika sempat datang ke Air Terjun Sampuran, jangan lupa mandi atau basuh muka dengan airnya, niscaya langsung terasa kesejukannya sampai sanubari.

Konon banyak dipercaya penduduk Air jatuh dari terjunan tersebut dapat mengobati pegal pegal. Dalam perjalanan ke Air terjun sampuran memanjakan mata dengan pemandangan pegunungan, persawahan, udara segar dan dirembuni oleh perpohonan hijau.

Selama memasuki wisata air terjun Sampuran tidak boleh bercakap kotor dan wisatawan selalu menjaga kesopanan. (Red/Dippos-Samuel)

Pimpinan Redaksi

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER