Para Peserta Jambore Nasional Berharap Penutup Dihadiri Langsung Oleh Presiden RI. H Ir Joko Widodo.

Para Peserta Jambore Nasional Berharap Penutup Dihadiri Langsung Oleh Presiden RI. H Ir Joko Widodo.

POLSUSWASKIANA – DKI, JAKTIM. Kunjungan Ketua Umum / Pendiri MB PKRI CADSENA Bp Totop Troitua ST MH MLink dan Perwakilan Bidang Kepemudaan MB PKRI CADSENA DKI ke Markas Pramuka di Bukit Perkemahan Cibubur.

Dalam kesempatan ini diutamakan melihat kesiapan peserta dari Provinsi Sumatera Utara TAPA ULI Kab Toba. Tampak terlihat 18 peserta utusan dari Kab Toba. Terlihat keceriaan mereka saat itu.

Diketahui minimnya anggaran sangatlah mempengaruhi kesiapan kesiapan Peserta juga kakak penegak juga pembinaan dan penggalang dalam kesiapan yang menandai, namun dikarenakan ini adalah pembentukan jiwa dan mental peserta maka tidak menjadi permasalahan yang sangat serius, namun berharap para adik adik peserta dapat menerima keadaan dalam pembimbingan mental saat melakukan pelaksanaan Jamboree Nasional ini, sehingga tidak banyak mengeluh dan dapat mengikuti hingga penutupan acara dan sampai kerumahnya dengan penuh harapan baru dan keceriaan sebagai peserta Jambore Nasional.

Hardi Harjono Simangunsong saat berbincang bincang mengatakan dengan semangat Jambore ini tentu menambah kemampuan siswa yang tergabung dalam wadah PRAMUKA. Mereka disini mendapatkan wawasan baru akan bagaimana mensiasati hidup, hal ini diterangkan juga melihat kondisi tempat kegiatan yang sudah sejak dulu ada dan memang sedikit ekstrim atau suasana hutan.

Disini terbentuk rasa kebersamaan yang belum pernah mereka dapatkan di kota atau di daeranya masing masing, disini mereka semua harus dapat hidup dengan apa adanya dan segala keterbatasan sehingga terwujud jiwa jiwa generasi Bangsa yang hebat.

Harapan para Peserta Jamboree Nasional yang adalah dari seluruh siswa dan siswi didik tingkat SMP. Berharap agar Bapak Presiden Jokowi tidak ingkar janji pada saat kegiatan pembukaan dan menepati janjinya untuk menutup kegiatan penutupan jambore Nasional yang sebelumnya dibuka langsung oleh Kawarnas Bp Jenderal Budi Gunawan.

Hardi Harjono Simangunsong juga mengatakan terimakasih kepada PLT Disdik kab Toba dan juga kepada Bapak Bupatinya serta Ketua pembina PRAMUKA Kab Toba yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kab Toba. Dan pihak pihak lainnya juga orang tua yang sangat mendukung Pramuka Kab Toba sehingga dapat hadir dalam kegiatan Jambore Nasional tahun 2022 ini yang mundur dua tahun akibat pandemik covid.

Red/700YCE-Toptroy.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER