Petani Kopra keluhkan Harga Jual, minta Presiden Bantu Petani Kopra Lebak Wanasalam

Petani Kopra keluhkan Harga Jual, minta Presiden Bantu Petani Kopra Lebak Wanasalam

POLSUSWASKIANA – BANTEN, Lebak. 14 Nopember 2022, Wanasalam Lebak. Oman salah satu pengelolaan Kopra yang juga merupakan Ketua Harian PKRI Kab Lebak merasa sangat kecewa dengan turunnya harga jual kopra. Hal ini juga menjadi kesulitan bagi para petani Kopra yang Oman miliki.

Ditemui dalam wawancara Oman mengatakan harga kopra yang semula bisa mencapai 10.000 kini hancur di kisaran harga 3000 saja. Oman merasa hal ini sangatlah mengecewakan sekali dimana segala kebutuhan naik dan kesulitan ekonomi yang sangat hebat. Namun dirinya yakin dan percaya bahwa pihak pemerintah daerah dan pusat akan memperhatikan kesulitan mereka ungkap Oman.

Kopra adalah salah satu bahan yang digunakan untuk membuat minta goreng seperti Bimoli dll.

Saat ini untuk menutupi kebutuhan hidup para petani Kopra harus mengencangkan ikat pinggang sehingga hasil yang didapat bisa sampai dengan nantinya setelah kemudian bisa mengumpulkan ratusan kilo kopra nya lagi untuk kebutuhan sehari hari, dikuatkan oleh iman bahwa untuk kebutuhan sehari hari saja mereka semua sudah harus mengencangkan pengelolaan pengeluaran agar bisa maksimal dan sesuai dengan pendapat sehingga semua bisa terpenuhi.

Dalam pembicaraan itu juga diketahui bahwa Oman juga mengatakan agar kiranya setelah G20 Di Bali, Presiden RI Jokowidodo boleh menyempatkan untuk datang dan melihat kondisi para petani Kopra dan diharapkan dapat meningkatkan kembali harga kopra mereka.

Rep/Jufry.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER