dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed Ketum KERIS Desak Pemerintah RI Jokowidodo Bentuk Badan Keuangan Ekonomi RI

dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed Ketum KERIS Desak Pemerintah RI Jokowidodo Bentuk Badan Keuangan Ekonomi RI

POLSUSWASKIANA – DKI, Jakarat Timur. Pelaku ekonomi rakyat mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera membentuk Badan Keuangan Ekonomi Rakyat RI sebagai legacy bagi kawulo alit Indonesia.

Selain itu Jojkowi diminta untuk memerintahkan Menteri Keuangan dan Menkop UKM RI untuk merubah skema penyaluran modal usaha LPDB KUMKM RI bukan hanya untuk koperasi melainkan juga untuk UMKM lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KERIS (Komite Ekonomi Rakyat Indonesia) dan Ketua Umum APKLI dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed. di PG Center’s Jakarta, akhir pekan ini.

“Pak Jokowi, Panjenengan nggadah amanah ndugi Gusti Allah SWT, kedah luwe celak lan perhatian marang kawulo alit. Pak Jokowi harus lebih berpihak dan dekat kepada rakyat kecil Indonesia, pelaku ekonomi rakyat dan generasi penerus bangsa,” tutur dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed menukil kembali apa yang disampaikan secara langsung ke Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta pada Rabu 15 September 2021.

Keberadaan Badan Keuangan Ekonomi Rakyat sangat penting dan mendasar. Pertama, dalam kerangka mempermudah, memperluas, dan memperbesar permodalan ekonomi rakyat sehingga mampu maju, berkembang, dan unggul di negeri sendiri, dan dalam percaturan global menghadapi era one world digital economy.

Kedua, sebagai sebuah keniscayaan bagi Indonesia ditengah ketidakpastian global, ancaman resesi ekonomi, krisis pangan, dan krisis energi dunia, serta negeri ini baru terdera pandemi covid-19 selama 2,5 tahun yang ambrukan ekonomi rakyat dan perekonomian nasional.

Ketiga, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi subsidi bunga KUR, dan subsidi keuangan lain bagi pelaku ekonomi rakyat yang ditanggung APBN RI.

-empat, untuk memfusikan, serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi berbagai lembaga negara yang selama ini menyalurkan permodalan ekonomi rakyat diluar lembaga perbankan, diantaranya LPDB KUMKM RI, PMN, Pegadaian dan lainnya.

Hal lain yang dipaparkan sangatlah bermanfaat bagi Negara dan Kemampuan Ekonomi Kerakyatan dalam kondisi Ekonomi yang terjadi saat ini, sehingga dengan ada Badan Keuntungan Keuangan RI menjadi pelopor bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan ekonomi masyarakat ungkap Ketua Umum KERIS dr Ali Mahsun Atmo M,Biomed.

DokNews Harian Terbit.

Rep/700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER