TP PKK BUKA PELATIHAN SE-KABUPATEN HUMBAHAS

TP PKK BUKA PELATIHAN SE-KABUPATEN HUMBAHAS

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) bersama Dosmar Banjarnahor,SE selaku Bupati Humbahas dan diwakili oleh Plt. Kadis PMDP2A Parman Lumbangaol, ST resmi membuka kegiatan TP. PKK Se-kabupaten Humbang Hasundutan dihari Kamis 15/3/2023 yang bertempat di Aula Huta Mas, Perkantoran Tano Tubu, Dolok Sanggul.

Dosmar Banjarnahor, SE Bupati Humbahas,dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Plt. kadis PMDP2A Parman Lumbangaol, ST mengatakan bahwa Pelatihan Pengurus TP. PKK merupakan ajang yang sangat penting untuk mensinergikan tentang gerakan PKK serta meningkatkan kualitas sumber daya, dalam kepengurusan TP. PKK dari mulai tingkat Desa,Kecamatan sampai ketingkat Kabupaten.TP PKK diharapkan untuk mampu menyampaikan kepada masyarakat serta mensosialisasikan program prioritas pemerintah dalam rangka mensejahterakan keluarga, serta kegiatan pembangunan kemasyarakatan.

TP. PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) harus saling bergandengan tangan serta bahu membahu agar tercapainya peningkatan kesejahteraan keluarga, seperti yang diharapkan oleh pemerintah.kader-kader TP. PKK harus berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan terhadap keluarga maupun masyarakat. TP. PKK dilatih untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya akan diterapkan ditengah-tengah Masyarakat.

Ketua TP. PKK Kab. Humbahas Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor,SE sangat mendukung dalam kegiatan pelatihan TP. PKK, guna menambah wawasan serta pengetahuan bagi pengurus TP. PKK ditingkat Desa, Kecamatan maupun ditingkat Kabupaten.disamping itu juga ketua TP. PKK Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor menghimbau TP. PKK yang tergabung dalam Pokja I harus mengetahui fungsi dan tugas serta berkoordinasi dengan Pokja lainnya agar tercapai sasaran dan tujuannya.

Pelatihan TP. PKK dibagi 3 bagian yaitu Aula Huta Mas, Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi dan Kantor Camat Dolok Sanggul.dalam pelatihan kegiatan TP. PKK Se-kabupaten Humbahas yang bernarasumber oleh Sekretaris I PKK Provsu Riza Vahlevi Lubis, Ketua Pokja I TP. PKK Provsu Ny. Bidasari Daulay, Sekretaris Pokja I TP. PKK Provsu Ny. Yuniar Marpaung, Sekretaris Pokja III TP. PKK Provsu Ny. Nina Purwadi dan ketua pokja IV TP. PKK Provsu Ny. Delyana.

(Werson Togatorop).

Pimpinan Redaksi

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER