4 Himbauan Presiden KAI Sikapi Keputusan MK RI Hadapi Pilpres 2024 , Bisa Menjadi Bola Liar Di Masyarakat

4 Himbauan Presiden KAI Sikapi Keputusan MK RI Hadapi Pilpres 2024 , Bisa Menjadi Bola Liar Di Masyarakat

PKRI News, DKI. Jaksel. 17 Oktober 2023, Kampus UI Depok. Bismillahirrahmanirrahim,- dr Ali Mahsun ATMO M Biomed., selaku Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) untuk menyikapi Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI Senin 16 Oktober 2023 tentang syarat Capres dan Cawapres Pilpres RI 2024. Yang memperkenankan walau umur belum 40 tahun namun pernah atau sedang menjadi Kepala Daerah diperkenankan mencalonkan diri sebagai Capres dan Cawapres Pilpres RI 2024.

Keputusan MK RI ini spontan menimbulkan respon yang sangat eksklusif. Pro dan kontra, seakan bangsa Indonesia terbelah menjadi dua kutub besar. Kutip penolakan yang sangat eksklusif dan kutub yang menerima dengan riang gembira. Keputusan MK RI ini tatkala tidak disikapi secara arif dan bijaksana bisa jadi bola liar yang ujung dan akhirnya sulit untuk dikendalikan.

Oleh karena itu, selaku Presiden KAI, kami menghimbau, yang pertama, kepada segenap rakyat kecil kawulo alit dimanapun di tanah air ini untuk tetap tenang, tetap bersatu, guyub dan rukun, serta fokus mengail rezeki untuk menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anak generasi penerus bangsa. Tidak boleh terbawa dan terikut arus dinamika dan ekskalasi para elit politik yang sedang kontestasi di Pilpres 2024. Jangan mudah terprovokasi, jaga dan pertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Apapun yang ada, apapun yang terjadi, negeri ini, Indonesia adalah rumah besar kita semua, rumah besar bangsa Indonesia.

Kedua, kepada segenap tokoh adat, agama, budaya dan peradaban, cendekiawan intelektual dan aktivis, serta elemen kekuatan bangsa Indonesia mari kita gaungkan, kita kumandangkan terompet persatuan bangsa, terompet perdamaian dan kekeluargaan di negeri ini. Apapun yang ada dan yang terjadi, kita adalah satu bangsa, bangsa Indonesia.

Yang ketiga, kepada segenap elit politik, ketua umum partai politik dan konglomerat, serta kekuatan politik di negeri ini, mari buang jauh-jauh, tanggalkan kepentingan diri dan golongan sendiri, kedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan negeri ini. Tidak ada gunanya nafsu angkara murka untuk berkuasa namun dampaknya rakyat, bangsa dan negeri ini ujung dan akhirnya menjadi korban atas ego mementingkan diri dan golongan sendiri.

Ke-empat, kepada bangsa dan negara asing untuk tidak turut campur dalam perhelatan momentum Pilpres 2024 di Indonesia. Ini sangat penting dan mendasar. Indonesia adalah negara merdeka dan berdaulat. Nasib dan masa depannya ditentukan sendiri oleh rakyat dan bangsanya. Tidak boleh infiltrasi. Tidak boleh dicampuri oleh bangsa dan negara asing manapun di dunia

Sekali lagi, mari kita gaungkan, kita kumandangkan terompet persatuan bangsa dalam Pilpres 2024. Kita mampu asal mau yo sorak o sorak iyo. Merdeka merdeka merdeka !!!!

Salam hormat dan doa kami untuk seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, dari Kawasan Kampus UI Depok Jawa Barat, Selasa, 17 Oktober 202.

(Muzakkir)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER