Wanita Hebat Itu, Nyata Bangun SDM Barito Timur Dan Siap Bangun Indonesia Raya.

Wanita Hebat Itu, Nyata Bangun SDM Barito Timur Dan Siap Bangun Indonesia Raya.

PKRI CYBER, KALTENG, Barito Timur. Menjelang Pemilu Legislatif, pada 14 Pebruari Tahun 2024, Sudah diambang pintu dan seluruh Partai politik yang ikut serta dalam pemilu Legislatif diwajibkan adanya keterwakilan perempuan yang melalui gender 30 % .

Calon Angota DPRD Kabupaten Barito Timur Periode 2024 -2029., Perwakilan Parpol Partai Gerindra Indonesia Raya dengan urutan NO : 9, DapiI I.

Tamiati ., Lahir pada tanggal .,12 -11-1960, anak ke Dua dari Djantun Kalontong (Alm ) berasal dari Desa Belawa Kec,Paju Epat ,Kab BarTim.,dan Ibu Nama Rahel ( Alm ) dari Desa Rarawa., Kec.,Gunung Timang .,Kab Barut.

Tamiati sehari – harinya terbiasa bekerja sebagai Jurnalis Di Media Online Bnn Dan Media Lokal Bkn, serta berkecimpung di salah satu organisasi (IWO ) Ikatan Wartawan Online Kab.BarTim. sekaligus Mohon Doa dan Dukungan.

Sejak memulai adanya pendaftaran calon anggota legislatif Tamiati dengan sigap menyatakan untuk maju calon di parlemen DPRD kab.bartim dan mengambil secara tegas untuk ” Cuti ” sebagai jurnalis.

Begitu pula halnya Sosok figur perempuan yang memiliki sosok keibuan ini sudah lama berkecimpung pada parpol Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA ), yang wajib mengikuti amanat Undang – undang serta peraturan utama untuk kedisiplinan.

Saat di sambangi awak media untuk dikonfirmasikan tempat rumah kediamannya Tamiati menyambut dengan ramah dan rasa senang hati dan dihiasi dengan senyum manis menyabut kedatangan awak media,”

,” Tamiati Menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon anggota legislatif DPRD kab. BarTim ini , bukan Cuma sekedar untuk pelengkap persyaratan Partai, namun adanya keseriusan untuk kekeh meraih kursi DPRD guna mewakili Aspirasi atau perpanjangan tangan para perempuan atau emak-emak pada umumnya.

Lanjut Tamiati ,” maka dari itu bahwa salah satu dari PARTAI GERINDRA menempatkan seorang Pimpinan Redaksi senior , dari salah satu Koran local yang ada di Barito Timur ini.

Tamiati juga menyampaikan,bahwa saya juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Barito Timur., itulah alasan Partai Gerindra memilih saya untuk maju sebagai Caleg untuk keterwakilan 30 % gender Perempuan dan saya yakin Partai Gerindra dengan sepak terjangnya dilapangan sudah tidak diragukan lagi untuk memenuhi keterwakilan 30 % Perempuan ujarnya.

Sosok perwakilan perempuan inipun,” menegaskan bahwa Pasti kita bisa sebagai penyambung Lidah para Gender atau Emak-emak nantinya setelah terpilih menjadi Anggota DPRD Periode 2024 – 2029 yang sudah di ambang pintu ini.

,” Tamiati dengan nomor urut 9 Dapil I, PARTAI GERINDRA. memiliki alasan mendasar sehingga Ibu yang memiliki 3 orang anak semua sudah sukses berdikari ini mencalonkan diri menjadi calon anggota Legislatif.

Dan Saya ,” masih melihat bahwa selama ini kepentingan perempuan khususnya di wilayah pedesaan, masih banyak yang belum terjangkau,” misalnya peningkatan kesejahteraan melalui penjualan hasil kerajinan rumah tangga, kemudian bagaimana caranya kita membantu mereka untuk dapat membantu cara memasarkannya ke luar daerah.

Sambungnya wanita yang akrab dipanggil Tami ini ,” Begitupun mengenai peningkatan ketrampilan para ibu-ibu atau emak-emak yang ada di wilayah pedesaan terpencil pada umumnya.

,” Dengan adanya kita keterwakilan Gender perempuan tekat maju menjadi anggota DPRD, sedikit banyak, kita bisa memperhatikan para Gender perempuan, ibu-ibu atau emak-emak yang ada di wilayah pedesaan terpencil pada umumnya, dan nantinya kita sebagai penyambung lidah dari para emak-emak akan membantu untuk menyampaikan, menyuarakan Aspirasinya kepada pihak pemerintah daerah agar dapat mengalokasikan Dana untuk hal sebagai mana dimaksud ujar Tamiati,”

Tami,” juga memaparkan bahwa apa yang telah disusun untuk meraih harapan tersebut yang dinamakan “Kursi Panas” untuk Diperebutkan !..

Ujar Tami,” sementara ini kita sedang memprogramkan rencana kerja yang nantinya akan kita tawarkan kepada para Gender perempuan khususnya daerah pemilihan Dapil I, dan kita sesuaikan dengan kondisi budaya kita, yang kita anggap cocok secara bersama, itulah yang akan kita programkan untuk kita usung apabila kita terpilih pada saatnya nanti.

Sedangkan prediksi Tamiati ,” mengenai strategi untuk perolehan suara.? Ya Walaupun saat ini permasalahan Money Politik sebagai senjata untuk meraih suara paling banyak dipilih oleh para calon, namun saya tidak terpengaruh oleh hal seperti itu,saya pun yakin akan kemajuan para Gender perempuan – Perempuan,emak-emak hebat di wilayah terpencil yang ada di Kabupaten Barito Timur.

,” Money politik bukanlah cara yang benar serta mendidik, namun lebih mengarah kepada pembodohan, karena itu saya yakin bahwa program kerja yang baiklah yang akan disambut baik oleh para Gender perempuan atau emak-emak maupun masyarakat Barito Timur.

Pada umumnya Pungkas Tamiati,” saya Mohon Doa Restu dan Dukungan dari para Gender perempuan – Perempuan atau emak-emak dan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah sekitarnya.

Bagi saya,” Dapil I pada umumnya Dengan MOTO :

Bekerja Ikhlas Setulus Hati Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten . Barito Timur.

VISI ;

“Memajukan Peran Ibu Rumah Tangga dalam Pelaksanaan Pembangunan”.

Dan MISI ;

1.Membentuk Kelompok Ibu Rumah Tangga dalam suatu wadah Organisasi yang bergerak di bidang kegiatan umum sekaligus wadah Penyerap Aspirasi ke Lembaga Legislatif untuk diolah menjadi wujud Proyek.

2.Menciptakan Lapangan Pekerjaan di dalam Organisasi yang dapat mensejahterakan Kelompok Ibu-ibu Rumah Tangga.

3. Mencerdaskan Organisasi Kelompok Ibu – ibu Rumah Tangga dengan mengadakan Kursus dan Pelatihan khusus yang disesuaikan dengan Situasi dan Kondisi serta Organisasi yang telah disepakati guna menunjang ekonomi ibu –ibu dan emak – emak.

4. Memberdayakan Seluruh Anggota Organisasi dalam setiap kegiatan Proyek.

Dilanjutkan wanita yang berparas cantik ini …juga Pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat ,” antara Lain 1. Peranan Wanita yang di anggap masih Kurang, oleh sebab itu kalau saya terpilih menjadi Anggota Legislatif di parlemen DPRD khususnya Dapil I wilayah kab Bartim , Saya akan tetap berupaya semaksimal mungkin sesuai dengan Visi dan Misi saya,” tegas diucapkan Tamiati .( El )

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER