Kampung Wisata Desa Sigapito Kampung Raja Naopat.

Kampung Wisata Desa Sigapito Kampung Raja Naopat.

TAPA ULI, Toba. PKRI Desa diantara dua bukit dengan keindahan panorama alam pantai yang indah dengan keramah tamahan penduduk desa budaya batak.

Jika membaca kata Sigapiton seakan melihat adanya ulat Piton didalam kata kampung wisata ini.

Kampung Raja Naopat adalah empat marga yang ada yakni Manurung Sitorus Butar Butar dan Nadapdap serta anak menantu nya.

Desa Wisata Sigapiton atau Kampung Sigapiton adalah nama yang berasal dari bentuk dan keadaan geologis nya yang sangat indah. Dimana desa ini diapit oleh dua buah gunung atau bukit lebih tepatnya.

Untuk sampai di desa ini, bisa melalui jalan darat dengan menaiki kendaraan roda dua atau empat, saat ini dalam tahap perbaikan, untuk mendukung pembangunan dan pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba. Dan kepala pemerintahan Toba terus maju untuk memajukan desa sebagai desa wisata dan desa bisnis lainnya.

Namun banyak dari pada pengunjung yang datang lebih memilih menaikki Kapal yang dalam perjalanan selama 40 menit, ternyata lebih melihatkan antusias keindahan alam yang ada sehingga jalur ini lebih banyak yang meminatinya.

Kampung desa wisata Sigapiton ini ada fan di bangun pada masa pandemik dan kini tentulah menjadi desa wisata yang ingin dikunjungi, sebab alam dan panorama alam nya juga iklim dan keramahan tamahan suku dan budaya nya.

Kini dimasa yang ada saat ini, sangat mengharapkan Boru ni raja i untuk datang melihat Bona ni Pasogit sehingga kami yang ada di kampung seakan mendapatkan rejeki dari para perantau yang telah mapan walau hanya dapat datang melihat atau membeli satu produk unggulan Toba, ungkap salah seorang dari pemilik Homestay Sigapiton Country Village.

Rep/TT-JMM.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER