Sambut Imlek, INTI Labuhanbatu Bagikan Ratusan Paket Baksos

Sambut Imlek, INTI Labuhanbatu Bagikan Ratusan Paket Baksos

SUMUT, Labuhanbatu PKRI CYBER .Labuhanbatu, Perhimpunan Cabang Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu, menggelar bakti sosial (baksos) menyambut Imlek pada tanggal 10 Februari 2024. Ada sebanyak 100 paket sembako disalurkan kepada masyarakat.

Acara bakti sosial ini digelar di jalan Sanusi, Rantau Utara, Labuhanbatu pada Minggu (4/2/2023) pagi dan dihadiri oleh Ketua PD INTI Sumatera Utara, Janli, SE beserta pengurus.

Ketua PC INTI Labuhanbatu Dr HC Sijiancan mengatakan, kegiatan baksos ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan sasaran warga yang kurang mampu.

Untuk tahun ini, lanjut pria yang akrab disapa Acan itu, ada 100 paket sembako diantaranya, beras, mie instan, dan jenis makanan minuman beserta angpau.

Menurut Acan, paket sembako ini cukup untuk menutupi kebutuhan Imlek warga yang membutuhkan, sebab banyak varian makanan dan minuman dengan nilai yang cukup.

“Ini paket gemuk,” sebut Acan, didampingi Ketua Harian, Ir Johni dan Ketua Pundi Amal Budi Agung, Rahmat alias Akiong.

Sampai sekarang, lanjut anggota DPRD Provinsi Sumut Periode 2014 – 2019 itu, mereka tetap konsisten melakukan kegiatan sosial, bahkan pemerintah juga kerap menggandeng INTI Labuhanbatu dalam kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat tersebut.

“Kami juga dan akan terus berbuat dengan sebaik mungkin. Namun, namanya juga manusia biasa tentu masih terdapat kekurangan disana sini,” ujarnya.

Sementara itu ketua INTI Sumatera Utara Janli, SE mengaku bangga dengan kegiatan sosial yang digelar oleh Perhimpunan Cabang di Kabupaten Labuhanbatu.

Janli merasa bangga sebab INTI Labuhanbatu konsisten menggelar kegiatan sosial yang dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat khususnya warga kurang mampu.

“Kalau kegiatannya gini saya juga akan datang tahun depan, karena sangat luar biasa,” kata Janli saat memberikan sambutan.

Sejauh ini, sebut Janli, INTI kerap menggelar kegiatan sosial menjelang hari besar keaagamaan. Tujuannya tak lain ialah untuk berbagi kebahagiaan.

Selain itu, INTI juga banyak melakukan kegiatan sosial lainnya. Pada masa covid 19 lau, sambung Janli, INTI juga aktif terlibat dalam percepatan vaksinasi.

“Pada masa Covid, kita menggelar vaksinasi sampai 150.000 lebih vaksin. Saat itu bekerja sama dengan kodam bukit barisan,” sebut Janli.

“INTI juga ada program beasiswa,” imbuhnya.

Janli berharap pengurus INTI di Daerah paham dan bangga dengan program mereka. Sebab, selain tujuan aksi sosial juga untuk andil dalam mensukseskan program pemerintah.

“Jadi jika ada didalam INTI harus bangga ya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih untuk INTI Labuhanbatu dan selamat hari raya imlek,” pungkasnya.

Harry/JMM

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER