H.GOGO PURMAN JAYA, S.Sos. Maju Sebagai kontestasi Pilkada Barito Utara 2024 2029.

H.GOGO PURMAN JAYA, S.Sos. Maju Sebagai kontestasi Pilkada Barito Utara 2024 2029.

MUARA TEWEH, PLRI News  H.GOGO PURMAN JAYA, S.Sos. pada kontestasi Pilkada Barito Utara 2024.

Baru mendaftar Ke partai, yaitu PDI Perjuangan, PAN dan PKS. ia sudah unjuk kekuatan, diarak puluhan mobil dan masa pendukungnya.

Bakal calon Bupati Barito Utara ini mendatangi 3 kantor partai untuk mendapat dukungan berkoalisi.

“Mohon maaf kedatangan kami terlambat karena banyaknya kawan dan kerabat ikut mendampingi. Karena banyaknya iring-iringan mobil, makanya harus menggunakan Patwal polisi,” kata H Gogo Purman Jaya, Senin 29 April 2024.(Kalteng)

Kedatangan H Gogo dan pendukungnya di sambut Ketua DPC PDIP Barito Utara, Sastra Jaya, Sekretaris Karianto dan Ketua tim penjaringan bakal calom, Heny Rosgiaty Rusli.

H. Gogo mengatakan, meski Partai PKB bisa mengusung sendiri namun calon di pilkada. Mereka tetap membutuhkan koalisi dengan partai-partai lain, baik itu PDI Perjuangan, PAN, PKS dan partai lainnya.

Untuk Barito Utara. saya sudah diutus oleh partai maju sebagai kepala daerah maka lahirlah dari batin saya, kami memiliki ideologi sama, pandangan dan visi dan misi ke depan memiliki kemiripan. Sehingga hati kami kami terpanggil untuk mendaftar di PDI Perjuangan. Kami sudah memenuhi syarat untuk mendaftar dan kami menunggu apapun keputusan dari PDI Perjuangan kami sangat berharap dan bisa menerima keputusan ” kata H Gogo.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Barito Utara, Sastra Jaya mengatakan, sesuai SK dari PDIP menerima pendaftaran dari umum siapun dia. Untuk hal bekerjasama membuka ruang untuk semua partai, apalagi kursi di raih pada pileg 2024 hanya memperoleh 4 kursi.

“Siapapun dia dan dari partai apapun akan terjawab setelah ada SK dari Ketua Umum PDIP pusat. Kemana arah partai ini, dengan siapa bekerja sama dan siapa yang menjadi wakil dan siapa bupati nya. Kami juga menyiapkan 6 kader terbaik yang siap mendampingi calon bupati yang diusung PDIP nantinya,” kata Satra.

Sementara itu, Ketua DPD PAN. Barito Utara, Hasrat SAg. mengatakan, menyambut baik kedatangan Ketua DPC PKB Barito Utara, H Gogo Purman Jaya. PAN terbuka untuk siapa saja dan di terima semua. Bekas akan dibawa ke provinsi hingga ke pusat.

“Harapan kami dari pendaftaran kali ini bisa berlanjut ke jenjang berikutnya dan terjadi koalisi,” kata Hasrat.

Sebelumnya H Gogo Purman Jaya juga sudah mendaftarkan diri di Partai Keadilan Sejahtera, disambut Ketua DPP PKS Barut, Muzakir Fahmi. Gogo juga sudah mendaftarkan diri di kantor Golkar Barito Utara.(Ramli)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER