SOKSI Luncurkan KTA Digital dan Tandatangani Kerjasama dengan Koperasi Beu Aman Nusantara dan Syukuran HUT Ke 61.

SOKSI Luncurkan KTA Digital dan Tandatangani Kerjasama dengan Koperasi Beu Aman Nusantara dan Syukuran HUT Ke 61.

PKRI NEWS, DKI. *Jakarta* – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau Soksi yang dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas), Ali Wongo Sinaga menggelar halal bi halal nasional secara hybrid di Jakarta pada Kamis (20/5).

Halal bi halal ini digelar bertepatan dengan syukuran dan perayaan hari lahirnya Soksi yang ke–61, yaitu 20 Mei 1960.

Acara tersebut dihadiri secara virtual oleh ratusan anggota Soksi yang tergabung di dewan pimpinan daerah (Depidar), dewan pengurus cabang (Depicab), dewan pengurus anak cabang (Depiancab), organisasi sayap dan konsentrasi tingkat daerah, cabang dan anak cabang di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan halal bi halal dan syukuran HUT Soksi ke–61 ini, Depinas Soksi menggelar peluncuran (grand launching) Kartu Tanda Anggota (KTA) Soksi yang berbasis digital yang dinamakan Sistem Informasi Anggota Soksi atau SIAS.

Ketua Bidang keanggotaan dan Sistem Informasi Depinas Soksi, Arvi Jatmiko menjelaskan, database merupakan salah satu komponen paling penting dalam sistem informasi karena merupakan dasar atau pijakan dalam menyediakan informasi organisasi.

“Aplikasi Keanggotan SOKSI dibuat untuk menghimpun database anggota SOKSI yaitu by name by address sesuai dengan tingkatan dalam organisasi. Kerjasama strategis dengan beberapa organisasi dan komunitas sangat dibutuhkan untuk meningkatkan akselerasi jumlah anggota SOKSI. Kami targetkan keanggotaan Soksi sejumlah 10 Juta pada tahun 2024 yang akan datang”, ungkap Arvi.

Selain menggelar peluncuran KTA Soksi berbasis digital, Depinas Soksi juga melakukan penandatanganan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan Koperasi Beu Aman Nusantara. Koperasi ini beranggotakan para rider yang bergerak dibidang transportasi online berbasis aplikasi.

Dalam sambutan pengantarnya, Ketua Umum Depinas Soksi, Ali Wongso Sinaga mengatakan, Soksi yang dipimpinnya akan terus mengawal kreativitas kaum muda yang mengembangkan industri kreatif dan diharapkan bisa menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional.

“Soksi tentunya mendukung upaya Menko Perekonomian Pak Airlangga yang juga Ketua Umum Golkar untuk menjalankan strategi pengembangan kewirausahaan termasuk ekonomi kreatif. Kerjasama Soksi dengan Koperasi Beu Aman Nusantara yang didalamnya ada industri kreatif adalah untuk mengawal para rider–nya berkreativitas hingga bisa mendapatkan share dari keuntungan BeuJek yang mereka jalani. Bahkan di BeuJek ini anggota koperasi juga akan mendapatkan share profit”, tegas Ali Wongso Sinaga yang didampingi oleh Plt Sekretaris Jenderal Riko Heryanto.

Di hadapan para pengurus Soksi dari berbagai wilayah di Indonesia, Ali Wongso yang juga Politisi Senior Partai Golkar menambahkan, KTA Soksi yang berbasis digital ini juga merupakan upaya Soksi untuk mengembangkan sistem informasi keanggotaan yang cepat, tepat dan akurat dengan berbasis teknologi sehingga akan menarik minat kaum milenial dan para pelaku usaha kreatif bergabung dengan Soksi. ***

Liputan – Duri.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER