Alm Akidi Tio melalui keluarga Besar nya memberikan bantuan dana COVID sebesar 2 Triliun Rupiah.

Alm Akidi Tio melalui keluarga Besar nya memberikan bantuan dana COVID sebesar 2 Triliun Rupiah.

PKRI NEWS, SUMSEL, Palembang – Siapa kah Akidi Tio, kini namanya jadi Alm tersohor yang perduli COVID dan menggegerkan tanah air.

Bertempat di mapolda Sumsel dan Melalui pihak keluarga besarnya Alm Akidi Tio memberikan sumbangan bantuan dana COVID sebesar 2 Triliun Rupiah. Jumlah yang tak tanggung tanggung nilainya.

Pemberian disaksikan oleh pihak pengacara keluarga dan langsung diterima kan dihadapan dan disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Alm Akidi Tio, adalah pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur yang berdomisili di Palembang Sumsel. Pihak keluarga yang ditinggal ditutupi pesan oleh Alm Akidi Tio untuk mendukung pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk bantuan dana COVID.

“Bantuan berupa uang sebesar Rp. 2 triliun ini luar biasa fantastis jumlah nya,” ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ditemui setelah penyerahan bantuan covid-19 sebesar Rp 2 T di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

Tak hanya disini saja, kedepannya pihak Perwakilan keluarga menyampaikan kepada bahwa akan ada bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak covid-19.

Hal ini menjadi catatan terbaik dalam sejarah khusus masa Pandemik COVID, Pemprov terima bantuan dari masyarakat dengan jumlah yang cukup besar nominal nya. Tsk tanggung tanggung dua triliun rupiah untuk pemberantasan COVID.

Red/TT.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER