SATIM “Sejahtera Amanah Transparasi Inspiratif Mandiri”

SATIM “Sejahtera Amanah Transparasi Inspiratif Mandiri”

POLSUSWASKIANA JAMBI, SAROLANGUN. Muara limun gelar Pilkades serentak, beberapa desa kab Sarolangun akan di gelar tanggal 19 Oktober 2022. Yang terdiri dari 57 desa.

Salah satunya desa muara limun kecamatan limun. Desa muara limun ini adalah salah satu desa yang terbentuk dari pemekaran desa pulau pandan yang terbentuk pada tahun 2004. Diusianya yang sudah memasuki empat periode pemilihan kepala desa.

Yang mana pada awalnya , ibu kota kecamatan limun adalah bernama MUARA LUMUN. Akan tetapi pada waktu itu muara limun merupakan salah satu dusun dari desa pulau pandan, selain ibu kota desa, pulau pandan saat ini juga merupakan ibu kota kecamatan limun.

Seiring dengan perjalanan waktu, desa muara limun adalah desa yang letak geografisnya sangat strategis, yang terletak antara dua muara sungai. Yaitu aliran sungai batang asai dan sungai batang limun. Di samping letaknya sangat strategis, desa muara limun juga sangat potensial dengan lahan pertanian dan perkebunan yang sangat luas dataran rendahnya, terutama sangat cocok untuk lahan pertanian sawah dan sangat cocok untuk di jadikan sebagai pengembangan perikanan.

Dalam penyampaiannya, salah satu dari tokoh masyarakat desa muara limun, ketika di minta penjelasanya, beliau mengatakan, Untuk dapat mewujudkan hal tersebut di atas muara limun di butuhkan sosok pemimpin yang bisa memajukan desa, pemimpin yang amanah dan jujur. Dan memiliki visi dan misi yang jelas agar program untuk memajukan desa bisa berjalan sesuai dengan kehendak masyarakat.

“mudah mudahan dalam ajang Pilkades muara limun ini, bisa berjalan dengan aman” dan dapat memilih pemimpin yang betul betul untuk memajukan desa. Tuntasnya.

Dalam ajang Pilkades desa Limun ini ada 3 calon kepala desa. Di antaranya yaitu saudara Satim. S.pd. dalam penjelasanya ketika di hubungi koordinator TIM INFESTIGASI PKRI CYBER di rumah kediamannya dengan singkat beliau menyampaikan, bahwa seandainya dirinya di beri amanah oleh masyarakat maka Amanah ini akan saya jalani dengan sebaik mungkin dan mengharap agar ada kerja sama antara dengan masyarakat. Sehingga visi dan misi yang telah saya paparkan pada masyarakat bisa terlaksana.

Akan kita ciptakan desa muara limun SATIM – Sejahtera Amanah Transparan , Inspiratif dan Mandiri.

Akan kita kembangkan Budi daya perikanan dan memanfaatkan lahan tidur untuk di jadikan sebagai lahan produktif  Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

RED : AHMAD BADRI

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER