Operasi pasar oleh Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Barito Timur, Giat Sembako murah dengan kupon

Operasi pasar oleh Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Barito Timur, Giat Sembako murah dengan kupon

PKRI News, KALTENG. Barito Timur. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur program pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Buntok Pasokan Harga Pangan (SPHP), di lapangan Pasar Tani Tamiang Layang, yang digelar di wilayah Barito Timur.Rabu.( 08 Maret 2023 ).

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Cabang Pembantu Kantor Bulog Buntok, Septaniasi Sawung ., usai kegiatan saat dikonfirmasi awak media menjelaskan pihaknya kami jadwalkan untuk satu bulan kedepan sampai dengan menjelang hari raya Kemudian untuk minggu depan kami akan membawa minyak goreng selain beras dan gula pasir rencana saya akan membawa mungkin satu langsung satu angkutan truk aja untuk mengantisipasi mempersiapkan Ramadan ini Terima kasih juga untuk Dinas pertanian dan ketahanan pangan BarTim.,

kedepannya Saya harap mungkin dari dinas pertanian ketahanan pangan BarTim juga bisa ikut berkontribusi mungkin dalam hal komoditi penunjang persiapan Ramadan ini yang akan dikeluarkan persiapan adalah di 6 ton dalam satu truk kemudian saya bawa gula mungkin kurang lebih 1 ton dan minyak goreng mungkin kurang lebih 100 , tergantung kebutuhan.

Karena memang harga beras masih sangat tinggi sehingga kita memang fokus ke BarTim banyak warga juga yang belum mendapatkan kira-kira adalah target khusus kalau saya sih pengennya target setinggi-tingginya kalau bisa kurang lebih sampai 30 ton yang memang rencana awal sebenarnya 20 ton tapi kalau melihat animo masyarakat yang masih tinggi ya mungkin tidak menutup kemungkinan sampai 30 ton , hari ini kita bawa kurang lebih 3 ton 750 Kemudian untuk minyak goreng saya enggak bawa banyak sih tadi persiapannya bahwa kurang lebih 20 dus kemudian kalau gula memang kita belum datang Rencana hari Sabtu barusan dari Trisakti untuk kontainer kalau besok mungkin mobile kita akan ke Barito Selatan dulu pesan-pesan khusus kepada pemerintah yang persiapan untuk Ramadan.

“Dirinya juga menjelaskan bahwa Dinas Ketahanan Pangan Kalteng menggelar pasar murah dengan harga dibawah dari harga yang dijual saat ini. Seperti Minyak goreng per liter Rp. 13.000, gula pasir Rp. 12.000 per kg, bawang merah Rp. 32.000 per kg dan bawang putih Rp. 23.000 per kg.

Setelah melakukan penjualan beras murah mengunakan kupon sebanyak 300. kupon dari sebanyak 3 ton 750 dengan harga jual Rp. 45.000 per lima kilo gram dengan tujuan menekan inflasi di Barito Timur.

“Kegiatan ini adalah stabilisasi pasokan harga pangan yang memang kami dari Bulog ditunjuk dalam hal ini badan pangan nasional untuk melaksanakan operasi pasar,” ujar Septaniasi.

Lanjut dikatakan Septaniasi, menurutnya kegiatan operasi pasar penjualan beras murah yang berkelanjutan tersebut bertujuan untuk menekan harga beras yang saat ini melambung.

Pada kesempatannya, Septaniasi juga berharap pada kegiatan lanjutan di wilayah Bartim dapat didukung oleh pihak terkait, yakni dari dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta pengamanan dari Satpol PP mengingat antusias warga yang padat saat gelar pasar murah.

“Terimakasih atas dukungan dari dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur yang memfasilitasi dan dinas Ketahanan Pangan Provinsi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. dan atas pengamanan dari Satpol PP sangat membantu,” tutup Septaniasi.(El / chuan Li ).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER