PENCANANGAN IVA TEST DI KECAMATAN PARANGINAN

PENCANANGAN IVA TEST DI KECAMATAN PARANGINAN

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Kedatangan Ibu Ketua Team Penggerak PKK bersama Ibu Sekretaris PKK dan juga diikuti rombongan dari Kab. Humbahas, disambut hangat oleh kaum Ibu yang menghadiri Pencanangan IVA TEST yang bertempat di lokasi Puskesmas Paranginan.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Paranginan serta seluruh Kepala Desa se Kec. Paranginan pada hari Senin 13/3/2023. dalam pencanangan IVA Test di Kec. Paranginan adalah untuk mewujudkan kaum Ibu khususnya yang berusia antara 30 sampai 50 tahun kebawah, agar terhindar dari penyakit Kanker Mulut Rahim melalui Deteksi dini IVA Test. oleh karena itu Ibu Ketua Team Penggerak PKK Kab. Humbahas menekankan kepada seluruh kaum Ibu yang menghadiri Pencanangan IVA TEST (Inspeksi Visual Asam asetat) harus mengikuti IVA Test diri masing masing kaum Ibu.

Kegiatan test tersebut dilakukan melalui Bidan Desa maupun Puskesdes terdekat tanpa dipungut biaya.

Dalam acara pencanangan IVA Test di Kec. Paranginan, Camat Paranginan juga memberi himbauan kepada seluruh kaum Ibu yang menghadiri Pencanangan IVA Test tersebut, agar cepat melakukan test IVA pada masing masing ibu, supaya semua kaum Ibu terhindar dari Inspeksi kanker rahim.

(Werson Togatorop).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER