PERTANAMAN BAWANG MERAH BANTUAN DARI ‘BI’ DIDESA DOLOK MARGU DITANDATANGANI OLEH BUPATI HUMBAHAS

PERTANAMAN BAWANG MERAH BANTUAN DARI ‘BI’ DIDESA DOLOK MARGU DITANDATANGANI OLEH BUPATI HUMBAHAS

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Bantuan dari Bank Indonesia (BI) Cabang Sibolga berupa Bibit Bawang merah, Bupati Humbahas datang meninjau di arael pertanaman Kelompok Tani (Poktan) Tobing, Desa Dolokmargu Kecamatan Lintongnihuta pada tanggal 21/6/2023.

Kedatangan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE meninjau pertanaman Bawang merah bantuan Bank Indonesia (BI) serta mengingatkan agar masyarakat penerima bantuan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya. Dan kalau ada permasalahan yang ada, tetap berkordinasi dengan Dinas pertanian baik langsung atau melalui PPL sehingga bisa panen dengan maksimal. Sementara itu , Mesran Lumbantoruan dari Poktan Tobing menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bupati Humbang Hasundutan keareal pertanaman Bawang merah di Desa Dolokmargu secara khusus di areal pertanaman Poktan Tobing.

Dari Poktan Tobing Mesran menyampaikan bahwa pertanaman Bawang merah yang sudah ditanam dan dirawat secara 30 hari sejak tanggal 22 Mei, dan hasilnya cukup baik sebagaimana kita lihat saat ini, hanya saja kami kewalahan saat ini karena musim kemarau sehingga kekurangan air. Kami sangat berharap ada solusi mengatasi nya dari Pemerintah Kabupaten, secara khusus kami sampaikan kepada Bapak Bupati. Menyikapi keluhan itu, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memerintahkan BPDB dan Pertanian untuk dapat mengatasi permasalahan petani dengan memasok air, di penampungan air petani.

Selesai meninjau penanam Bawang merah Poktan Tobing, Bupati Humbahas yang didampingi Kadis Pertanian Ir. Junter Marbun dan Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, SE bersama rombongan meninjau pertanaman Kentang Poktan Mekar Jaya di Desa Hutasoit II. Berton Simaremare sebagai ketua Poktan Mekar Jaya merasa bangga atas kunjungan Bupati Humbahas dan menyampaikan terimakasih atas bantuan Pemerintah, sehingga sampai saat ini Poktan Mekar Jaya sudah bisa menjual bibit Kentang G -1 dan G – 2 (sudah berlabel dan sertifikat). Hasil pembibitan ini selain dijual, Poktan Mekar Jaya juga untuk bertanam kentang, sudah beberapa kali panen Kentang dengan hasil yang cukup memuaskan.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER